Karya Bakti Bersama Masyarakat Bersihkan Kanan Kiri Jalan Kampung Baratan

Karya Bakti Bersama Masyarakat Bersihkan Kanan Kiri Jalan Kampung Baratan

04/03/24, Maret 04, 2024

  



Tanjung Selor - Semangat gotong royong dan kebersamaan terus menggelora di Kampung Baratan, Desa Gunung Seriang, Kecamatan Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan. Pada hari Selasa, tanggal 5 Maret 2024, masyarakat setempat bersama-sama dengan aparat TNI dari Satgas TMMD ke-119 Kodim 0903/Bul melakukan karya bakti membersihkan sisi kanan dan kiri jalan di kampung mereka.


Kegiatan ini menjadi bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan lingkungan di desa-desa. Dengan semangat kebersamaan, para warga Kampung Baratan tidak ragu untuk turut serta dalam upaya membersihkan lingkungan mereka.


Puluhan warga dan personel Satgas TMMD ke-119 Kodim 0903/Bul berkumpul di pagi hari di tepi jalan utama Kampung Baratan. Dengan alat-alat sederhana seperti sapu, cangkul, dan ember, mereka bersama-sama membersihkan sampah dan rumput liar yang tumbuh di sisi jalan. Tanpa kenal lelah, mereka bekerja dengan penuh semangat dan antusiasme.


"Kami merasa bangga bisa turut serta dalam karya bakti ini. Ini adalah tanggung jawab bersama kita untuk menjaga kebersihan lingkungan," ujar salah satu warga setempat, yang turut serta dalam kegiatan tersebut.


Selain membersihkan sisi jalan, para peserta karya bakti juga melakukan pengecatan pada pagar-pagar rumah warga yang menghadap ke jalan. Hal ini dilakukan untuk memberikan tampilan yang lebih rapi dan menarik bagi kampung mereka.


Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol., Komandan Satgas TMMD ke-119, menyampaikan apresiasinya atas partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini. "Kami sangat menghargai semangat gotong royong yang ditunjukkan oleh warga Kampung Baratan. Dengan bersama-sama, kita bisa menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan indah untuk kita semua," ujarnya.


Kegiatan karya bakti ini juga menjadi momentum untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Melalui kerja sama yang baik, diharapkan pembangunan dan kemajuan desa dapat tercapai dengan lebih baik.


Setelah selesai melakukan karya bakti, jalan di Kampung Baratan kembali bersih dan rapi. Para peserta karya bakti meninggalkan jejak kebaikan yang akan terus dikenang oleh masyarakat setempat. Semangat gotong royong yang telah ditanamkan hari ini diharapkan dapat terus berlanjut dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di seluruh Indonesia.

TerPopuler