Ciptakan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif 125/SMB Ajak Siswa Siswi Bersihkan Sekolah

Ciptakan Lingkungan Bersih, Satgas Yonif 125/SMB Ajak Siswa Siswi Bersihkan Sekolah

21/04/24, April 21, 2024


Mappi - Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pos Bade Melakasnakan Gotong Royong Bersama Siswa/I SD Inpres 1 Edera Dalam Rangka Mengajak Siswa/I Sekolah Untuk Membersihkan Ruang Kelas Di SD Inpres 1 Edera Distrik Edera, Kabupaten Mappi. Jumat (19/04/2024).


Dalam keterangan tertulis Danpos Bade Kapten Inf Samson R.R Marbun di Bade, Sabtu (20/04/2024) mengatakan kegiatan ini adalah salah satu upaya Satgas Yonif 125/SMB dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya guna menjalin kedekatan antara TNI dengan para Pelajar di SD Inpres 1 Edera. Dan juga bertujuan untuk mengajarkan kepada para siswa-siswi akan pentingnya pola hidup sehat, peduli terhadap lingkungan dan disiplin untuk membuang sampah pada tempatnya.


“Antusias para pelajar terlihat bersama-sama dengan personel pos bade membersihkan sampah, membersihkan fasilitas sekolah seperti ruang kelas, ruang guru, dan kamar mandi,” ucap Danpos.


Dengan adanya lingkungan sekolah yang bersih, rapi dan indah, tentunya akan menambah semangat dan kenyamanan para siswa dalam menuntut ilmu di sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar dapat berjalan lancar dan nyaman sesuai yang di harapkan. Semoga setelah kegiatan ini para siswa dapat menerapkannya di rumah maupun lingkungan sekitar. (Yonif 125/SMB)

TerPopuler