Gotong Royong Bersama TNI-POLRI Di Belega Blahbatuh Peringati HLH Sedunia

Gotong Royong Bersama TNI-POLRI Di Belega Blahbatuh Peringati HLH Sedunia

05/06/24, Juni 05, 2024


GIANYAR BLAHBATUH-Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day diperingati setiap tanggal 5 Juni setiap tahunnya.  Merujuk situs resmi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia atau World Environment Day dimulai sejak tahun 1972 ketika Majelis Umum PBB menetapkan 5 juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada saat Konferensi Stockholm.


Setiap tahunnya, Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan dengan tema yang berbeda-beda. Mengacu pada The United Nations Environment Programme (UNEP), Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024 memiliki tema "Restorasi lahan, penggurunan dan ketahanan terhadap kekeringan".


Melalui Sinergi TNI-POLRI, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Belega Aipda I Ketut Urip Artana turun langsung mengikuti kegiatan gotong royong yang dilaksanakan di aliran sungai Subak Uma Bila, Rabu/5 Juni 2024.


Kegiatan gotong royong dihadiri oleh perangkat pemerintahan Desa Belega ini dilaksanakan untuk membersihkan saluran air yang banyak sampah baik organik maupun non organik, memperlancar saluran air menuju persawahan petani di subak Uma Bila Desa Belega.


Seijin Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiasa,S.I.K, Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Berata,S.H. mengatakan bahwa Polri senantiasa hadir di tengah - tengah kegiatan masyarakat untuk menciptakan rasa aman dan nyaman serta menjalin kemitraan dengan warga salah satunya dengan bergotong royong bersama.


"Kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI dan Polri melalui Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh dan Bhabinkamtibmas Belega bergotong royong bersama masyarakat, hal ini tentunya merupakan kolaborasi yang apik menjaga lingkungan"


"Melalui kebersamaan yang selalu terjalin ini, Bhabinkamtibmas turut pula menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, imbuh Kompol Berata. (*)

TerPopuler