Personel Kodim 1009/Tanah Laut Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Personel Kodim 1009/Tanah Laut Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

05/06/24, Juni 05, 2024


Tanah Laut - Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Letkol Inf Indar Irawan, S.E., M.Han., diwakili oleh Letda Ctp Handono menghadiri kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut Tahun 2024 yang dilaksanakan di Ruang Aula Lantai 3, Gedung Kuliah Terpadu Politeknik Negeri Tanah Laut, Jl. A. Yani, Desa Panggung, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Rabu (05/06/2024).


Tujuan dari kegiatan peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten dilaksanakan agar tahapan tersebut dapat tersosialisasi secara luas kepada stakeholder dan pemangku kepentingan serta seluruh lapisan Masyarakat di Kabupaten Tanah Laut. Ketua KPU Prov. Kalsel yang dalam hal ini diwakili oleh Ibu Nida Guslaili Rahmadina menyampaikan bahwa sesuai dengan PKPU nomor 2 tahun 2024 tahapan perencanaan dan anggaran Pilkada serentak sudah dimulai sejak 26 Januari tahun ini, yang bersamaan dengan selesainya tahapan di Pemilu 2024. 


Lebih lanjut disampaikannya bahwa pelaksanaan gebyar sosialisasi yang ditandai dengan peluncuran hari ini di Kabupaten Tanah Laut itu adalah penanda bahwa Kabupaten Tanah Laut siap melaksanakan tahapan demi tahapan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati di Kabupaten Tanah Laut.


"Tentunya berkat dukungan Pemerintah Daerah, stakeholder terkait dan juga yang hari ini dihadirkan para tokoh agama tokoh masyarakat tokoh adat generasi muda Kabupaten Tanah Laut. Mari kembali kita sukseskan pelaksanaan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Tanah Laut. Kita sudah berhasil di Pemilu 2024 sekalipun ada beberapa aspek yang menjadi evaluasi kami dan insya Allah akan kami perbaiki dalam Pelaksanaan Pilkada serentak ini," ajaknya.


"Serangkaian tahapan yang telah dan akan kami laksanakan tentunya tidak terlepas dari dukungan anggaran dari pemerintah daerah melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD), yang telah disetujui oleh Pemkab Tanah Laut serta Ketua dan Anggota DPRD Kab. Tanah Laut sebagai sumber pendanaan pelaksanaan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Tanah Laut," pungkasnya.


Kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanah Laut Tahun 2024, ditandai dengan penekanan tombol secara bersamaan oleh perwakilan KPU Provinsi Kalimantan Selatan, Forkopimda Tanah Laut, KPU Tanah Laut pada layar yang telah disediakan, dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (Pendim 1009/Tla)

TerPopuler