Babinsa Pasrujambe Mendukung Ketahanan Pangan Lewat Pendampingan Panen Jagung



Lumajang, Pendim 0821 – Sebagai wujud komitmen dalam mendukung program ketahanan pangan nasional di wilayah, dengan melakukan pendampingan kepada para petani dalam mendorong sentra pertanian lokal lebih meningkat.


Hal tersebut disampaikan Babinsa Pasrujambe Koramil 0821/17, Serda Amil Fahrudin, saat melaksanakan pendampingan panen jagung dilahan Abdul Saimin, anggota kelompok tani Harapan Kita, di Dusun Suco, Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Rabu (10/7/2024).


Dalam kegiatan tersebut, Serda Amil Fahrudin turun langsung mendampingi Abdul Saimin, anggota kelompok tani Harapan Kita, yang memanen jagung dari lahan seluas 0,25 hektar dengan hasil panen mencapai 500 kg. Pendampingan tersebut bertujuan untuk memastikan kualitas komoditi jagung yang dihasilkan sesuai dengan harapan.


"Dengan kegiatan ini, sebagai wujud mendorong keberhasilan para petani dalam mendukung program ketahanan pangan lokal, sehingga menghasilkan komoditi jagung yang berkualitas sesuai harapan,” kata Serda Amil Fahrudin.


Kepala Dusun Suco, Yenik Ningmiarsih, yang juga hadir dalam kegiatan panen jagung. Beliau menyampaikan apresiasinya atas dukungan Babinsa terhadap para petani di wilayahnya. 


"Pendampingan dari Babinsa sangat membantu kami, terutama dalam mencapai hasil panen yang optimal dan berkualitas," ujarnya.


Kegiatan itu menjadi salah satu bukti nyata peran aktif Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan nasional melalui pemberdayaan petani lokal. Dukungan itu diharapkan dapat terus berlanjut agar ketahanan pangan di tingkat lokal maupun nasional semakin kuat dan terjaga. (Pendim 0821)