Polsek Blahbatuh Amankan 3T Intensifkan Pencegahan Covid-19 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

10/02/22

Polsek Blahbatuh Amankan 3T Intensifkan Pencegahan Covid-19

 


Polsek Blahbatuh Polres Gianyar-Penerapan praktik 3T (Tracing, Testing, Treatment) sama pentingnya dengan penerapan perilaku 5M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas). Kedua hal tersebut adalah upaya untuk memutus mata rantai penularan COVID-19.


Dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di desa, Sinergi TNI – Polri bersama team 3T melaksanakan tracing terhadap keluarga warga yang terkonfirmasi Covid-19 di Desa Bona dan Desa Blahbatuh, Jumat/11 Februari 2022.


Tracing dilaksanakan oleh petugas medis Puskesmas Blahbatuh bersama aparat Desa dengan dikawal oleh TNI-Polri dalam hal ini Polsek Blahbatuh menerjunkan Personel  Bhabinkamtibmas dan Kring Polri yang telah Tersprin.


Wakapolsek Blahbatuh yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa selain pengamanan pihaknya juga memberikan imbauan Prokes."Tiada henti kami berikan edukasi Prokes terhadap warga yang sedang menjalani testing  agar selalu disiplin terapkan pola hidup sehat dan prokes guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19" ujarnya.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan 3T serta tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing), dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien COVID-19 (treatment) adalah salah satu upaya utama penanganan COVID-19."Upaya 3T merupakan sebuah mekanisme penangangan Covid-19,harapan kami masyarakat dapat mendukung dalam pelaksanaannya,  ungkapnya.


Dengan kegiatan ini diharapkan kasus Covid-19 tidak menyebar luas di masyarakat, sedini mungkin dapat diantisipasi penanganannya dibawah  pengawasan TNI Polri dan team 3T dalam pelaksanaan di lapangan."Kasus terkonfirmasi positif mengalami peningkatan, kita wajib untuk waspada salah satunya dengan intensif melaksanakan 3T Serta Imbauan pengetatan protokol kesehatan, tutup Kapolsek Suharto Giri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages