Seorang Warga PNG Diciduk Tim Opsnal Bersama BB Ganja Sebanyak Empat Plastik - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

17/10/22

Seorang Warga PNG Diciduk Tim Opsnal Bersama BB Ganja Sebanyak Empat Plastik

 


Polresta Jayapura Kota,- Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Jayapura Kota berhasil membekuk seorang pria berinisial JK (24) yang merupakan warga negara PNG karena memiliki Narkotika Jenis Ganja bertempat di Perumahan Pemda I Jalan Pasir II Distrik Jayapura Utara, Sabtu (15/10) malam.


Dari penangkapan JK, tim berhasil menemukan barang bukti diduga narkotika jenis Ganja sebanyak empat bungkus plastik bening ukuran besar dan satu bungkus plastik bening ukuran sedang.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kasat Resnarkoba Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H membenarkan penangkapan WNA asal PNG tersebut saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/10) siang.


Kasat Narkoba Iptu Alam mengatakan, penangkapan JK berdasarkan informasi yang dikantongi oleh tim Opsnal Sat Narkoba Polresta yang dipimpin oleh Aiptu Dedes, mersepon laporan adanya warga yang memiliki Ganja, tim kemudian mendatangi lokasi yang diinformasikan.


"Sesampainya di lokasi atau rumah kost yang ditinggali oleh JK, tim kemudian lakukan pemeriksaan dan berhasil menemukan barang bukti yang disimpannya di dalam tumpukan kayu balok, JK kemudian dibawa ke Mapolresta bersama barang buktinya," kata Iptu Alam.


Ia pun menambahkan, kini JK telah ditetapkan sebagai Tersangka dan disangkakan Pasal 111 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages