Buchtar Tabuni Penuhi Undangan Kepolisian Guna Mengklarifikasi Kegiatan yang Dilakukannya - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

17/10/22

Buchtar Tabuni Penuhi Undangan Kepolisian Guna Mengklarifikasi Kegiatan yang Dilakukannya

 


Polresta Jayapura Kota,- Buchtar Tabuni yang merupakan salah satu aktivis yang bersebelahan dengan NKRI memenuhi undangan pihak Kepolisian dengan mendatangi Polresta Jayapura Kota, Senin (17/10) sore.


Kedatangan Buchtar Tabuni untuk melakukan klarifikasi atas kegiatan mengumpulkan masyarakat yang dilakukannya karena didatangi oleh pihak Polresta Jayapura Kota.


Hal tersebut diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Senin (17/10) sore.


Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, pihaknya mendatangi kediaman Buchtar Tabuni karena merespon adanya laporan dari masyarakat bahwa yang bersangkutan telah menggelar kegiatan sudah tiga hari berjalan.


"Kami merespon adanya laporan terkait kegiatan mengumpulkan masyarakat yang dilakukan oleh saudara Buchtar Tabuni, karena tidak memiliki ijin dan dinilai telah meresahkan masyarakat untuk itu kami datangi kediamannya," ujar Kapolresta.


Lebih lanjut kata Kapolresta KBP Victor Mackbon, selain alasan tersebut yang lebih tepatnya yakni karena kegiatan yang dilakukan oleh Buchtar Tabuni dinilai bertentangan dengan ideologi Negara karena telah membentuk Pemerintahan Sementara dengan menamakannya West Papua Council yang rencananya akan di deklarasikan oleh mereka.


Hingga saat ini masih dilakukan pemeriksaan melalui klarifikasi terhadap Buchtar Tabuni oleh penyidik satuan reskrim Polresta Jayapura Kota terkait kegiatan yang dilaksanakannya selama tiga hari ini. "Buchtar masih diperiksa oleh penyidik kami terkait kegiatan yang dilaksanakannya selama tiga hari ini terkait momen yang bertentangan dengan ideologi negara yang dilakukannya," tutup Kapolresta KBP Victor Mackbon.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages