Kecelakaan di Entrop Menara Jaya, Seorang Pengendara Motor Meregang Nyawa

Kecelakaan di Entrop Menara Jaya, Seorang Pengendara Motor Meregang Nyawa

17/10/22, Oktober 17, 2022


Polresta Jayapura Kota,- Akibat lalai saat berkendara, satu orang dikabarkan meninggal dunia usai dua unit SPM yakni Yamaha Aerox PA 6016 RC dan Yamaha X-Ride tanpa plat bertabrakan di Jalan Raya Entrop tepatnya di dekat Gereja Bethel Menara Jaya Distrik Jayapura Selatan, Senin (17/10) pagi.


Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Jayapura Selatan AKP Julkifli Sinaga, S.IK., M.H saat di konfirmasi via telepon selulernya.


Kapolsek mengatakan kecelakaan tersebut mengakibatkan pengendara SPM Yamaha X-Ride bernama Riky Maryen (31) meninggal dunia, dimana usai kejadian korban sempat mengalami luka berat dibeberapa bagian tubuh, sebelum akhirnya meninggal dunia saat dilarikan ke RS Angkatan Laut.


“Sedangkan pengendara SPM Yamaha Aerox bernama Kevin (25) yang berboncengan dengan temannya  bernama Yefta (16) mengalami luka lecet dibagian kaki dan kini tengah mendapatkan perawatan medis di RS Angkatan Laut," jelas Kapolsek.


AKP Julkifli menambahkan kecelakaan tersebut bermula saat kedua kendaraan datang dari arah yang berlawanan, dimana SPM Yamaha X-Ride datang dari arah Abepura menuju Jayapura sedangkan SPM Yamaha Aerox datang dari arah Jayapura menuju ke Abepura.


“Hingga di TKP tepatnya pukul 03.00 Wit SPM Yamaha X-Ride kemudian keluar dari jalur kiri ke jalur kanan dan disaat bersamaan datang SPM Yamaha Aerox dan kedua kendaraan tersebut saling bertabrakan," terangnya.


Akibat kecelakaan tersebut kerugian materil diperkirakan mencapai lima juta rupiah serta diduga kecelakaan terjadi disebabkan karena kurang hati-hatinya pengendara SPM Yamaha Xride yang melaju dengan kecepatan tinggi dan keluar jalur hingga masuk ke jalur SPM Yamaha Aerox.(*)


Penulis : Pratama

TerPopuler