Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Hadiri Acara Ritual Adat Warga Binaan.

Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Hadiri Acara Ritual Adat Warga Binaan.

09/05/24, Mei 09, 2024



MALINAU Kalimantan Utara,-

Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang, Kopda Sudirman menghadiri acara ritual adat warga binaan nya, bertempat di Kecamatan Sungai Tubu, Kabupaten Malinau, Rabu (08/05/2024).


Kegiatan ritual adat perkumpulan budaya masyarakat adat daerah aliran Sungai Tubu ini dalam rangka pembangunan PLTA di daerah Mentarang Induk.


Dalam kesempatan itu, Babinsa menyampaikan bahwa apa yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bentuk kedekatan dirinya dengan masyarakat binaan. Selain itu kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi yang lebih intens dengan warga di desa binaanya. Dengan menghadiri undangan acara ritual adat masyarakat daerah sungai tubu ini, kita bisa lebih dekat dan akrab dengan masyarakat.”ungkapnya


Dalam kesempatan terpisah Danramil 0910-07/Mentarang Kapten Arm Jujuk Adi Pracoyo menyampaikan Hadirnya Babinsa ditengah tengah Masyarakat merupakan Bukti akan kemanunggalan TNI dan rakyat, dimana TNI dan Masyarakat Tidak dapat dipisahkan satu sama lain, Harus saling berkolaborasi Antara TNI dan Semua Komponen Masyarakat agar selalu tercipta rasa Kekeluargaan dan persaudaraan yang kuat, demi Menjaga Kondusifitas Keamanan. 

(Pendim0910)

TerPopuler