Bintal Fungsi Komando, Bagi Pama Yonif 621/Manuntung - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

15/02/22

Bintal Fungsi Komando, Bagi Pama Yonif 621/Manuntung


BARABAI-Perwira Pertama (Pama) Yonif 621/Manuntung mengikuti Penataran Pembinaan Mental Fungsi Komando Tingkat Pama TNI Angkatan ke 108 TA. 2022.


Penataran Bintal dibuka oleh Wakil Kepala Pusat Pembinaan Mental  TNI Kolonel Caj Drs Muhammad Zaid, M.M, dihadiri oleh Danyonif 621/Manuntung Letkol Inf Deni Ahdiani Amir M. Han. Dandim 1002/HST Letkol Kav Gagang Prawadhana S.I.P., M, Han dan Para Perwira Yonif 621/Manuntung di Aula Manuntung.Rabu (16/02).


Dalam amanatnya Waka Pusbintal TNI Kolonel Caj Drs Muhammad Zaid, M.M mengatakan bahwa Penyelenggaraan Penataran Bintal Fungsi Komando Tingkat Pama ini dimaksudkan untuk menyamakan persepsi dan pemahaman tentangpembinaan mental sebagai fungsi komando,sehingga diharapkan para perwira sebagai Komandan/unsur Pimpinan setingkat Pama mampu menyelenggarakan Bintal Fungsi Komando secara optimal di lingkungan penugasan,"katanya


Perwira akan dibekali pengetahuan secara komprehensif dan integral dalam penyelenggaraan Bintal Fungsi Komando, meliputi pembinaan mental rohani, ideologi. tradisi kejuangan dan psikologi, serta yang bersifat strategis sesuai dengan dinamika yang berkembang dewasa ini,"sambungnya.


Dihadapkan dengan realitas tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks dimasa yang akan datang, penyelenggaraan Penataran Bintal Fungsi Komando memiliki peran yang strategis dalam membangun kemampuan dan kekuatan TNI. Dengan kondisi mental yang tangguh, seberat apapun tugas yang dihadapi akan dapat dilaksanakan dengan baik."harapnya.(penyon621)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages