Babinsa Berikan Pengetahuan Dasar Kepemimpinan, Wasbang dan Dasar PBB Kepada Siswa SMPN 1 Tanjung Palas - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

06/09/22

Babinsa Berikan Pengetahuan Dasar Kepemimpinan, Wasbang dan Dasar PBB Kepada Siswa SMPN 1 Tanjung Palas



Tanjung Selor, Supaya Berbudi luhur Dan Tertib Disiplin Di Sekolah Maupun Di Luar Sekolah, Babinsa Koramil 0903-01/Tanjung Palas Sertu Supri dan Sertu Irwan memberikan Materi Pengetahuan Dasar Kepemimpinan, Wasbang dan Materi Dasar PBB Kepada Siswa Siswi SMPN 1 Tanjung Palas, Selasa (6/9/2022).


Sertu Supri mengatakan pelatihan PBB dasar kali ini bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi yang disiplin, percaya diri serta mampu mengendalikan dirinya disaat situasi sesulit apapun, dan sebagai bekal dalam pelaksanaan kegiatan.


Ini merupakan sebuah kesempatan dalam memberikan pembekalan kepada adik-adik pelajar, agar mereka kelak menjadi generasi yang berwawasan kebangsaan, berkarakter dan memiliki kualitas di eranya nanti mereka berkarier sebagai pemimpin.


Lebih lanjutnya mengajak kepada para peserta pelatihan untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai - nilai yang terkandung dalam Pancasila, sehingga para siswa diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi.


Karena generasi muda tidak hanya butuh ilmu pengetahuan saja tetapi mereka juga memerlukan wawasan yang luas, terutama wawasan kebangsaan


Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menumbuhkan sikap displin, jiwa nasionalisme, sikap patriotisme di kalangan para siswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages