Sambut Hari Ibu,Persit KCK Cab XIX Dim 0907 Berikan Bantuan Sosial Keluarga Stunting.

Sambut Hari Ibu,Persit KCK Cab XIX Dim 0907 Berikan Bantuan Sosial Keluarga Stunting.

16/12/22, Desember 16, 2022


Tarakan - Upaya Penanganan masalah Stunting terus dilakukan semua pihak,seperti yang dilakukan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0907 dalam rangka memperingati Hari Ibu Tahun 2022.


Hal tersebut dibuktikan dengan memberikan bantuan sosial kepada Keluarga dari anak stunting dan Ibu Hamil yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Lingkas Ujung,Jumat(16/12/2022).


Stunting merupakan gizi buruk pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan.Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir. Dimana kondisi baru nampak setelah bayi berusia 2 Tahun.


"Hari ini kita berikan sedikit bantuan sosial sebagai bentuk kepedulian Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0907 kepada saudara-saudara kita yang terdampak stunting",ucap Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIX Dim 0907 Ny. Reza Fajar Lesmana usai kegiatan.


Ia menyampaikan bahwa pemberian makanan tambahan (Nutrisi) untuk anak Balita ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan asupan gizi bagi anak balita, dengan harapan anak tersebut dapat terhindar dari status stunting.


"Mungkin bantuan ini jika dinilai belum seberapa,namun melalui kegiatan ini kita berikan motivasi,kita sampaikan ke ibu-ibunya kita sama-sama menanggulangi permasalahan stunting sampai dengan tuntas",jelasnya.


Harapan kami, mari kita selesaikan masalah stunting dengan terus bersinergi,kita stop stunting dengan memperhatikan asupan makanan dan gizi anak sejak dalam kandungan sampai anak berumur 2 Tahun, adakan konsultasi atau konseling ke Posyandu atau Puskesmas terdekat untuk memastikan kondisi balita agar tetap tumbuh sehat dan normal ”,pungkasnya.

TerPopuler