Babinsa Koramil Bunyu Pendampingan PKK dan Puskesmas dalam Kegiatan Posyandu untuk Bayi dan Balita

Babinsa Koramil Bunyu Pendampingan PKK dan Puskesmas dalam Kegiatan Posyandu untuk Bayi dan Balita

05/09/23, September 05, 2023

 


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-03/Bunyu Babinsa Bunyu Barat Sertu Agus Supriyadi bersama kader PKK melaksanakan kegiatan pendampingan posyandu bagi bayi dan balita bertempat di Posyandu Sejahtera RT 06 Desa Bunyu Barat, Kec Bunyu, Selasa (5/9/2023).


Sertu Agus Supriyadi mengatakan Babinsa berperan sebagai fasilitator dan pendamping untuk kelompok PKK yang bertugas mengelola Posyandu. Mereka membantu dalam perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi setiap kegiatan Posyandu.


Babinsa hadir saat pelaksanaan Posyandu untuk memberikan dukungan teknis dan membantu menangani segala kendala yang mungkin muncul. Mereka juga dapat memberikan pengetahuan tentang sanitasi dan kebersihan yang penting dalam kegiatan ini.


Kegiatan posyandu memberikan penyuluhan kepada ibu-ibu tentang pentingnya imunisasi, gizi seimbang, dan perawatan kesehatan bayi dan balita.


Setelah kegiatan Posyandu selesai, Babinsa bersama PKK melakukan evaluasi untuk menilai efektivitas program dan membuat perbaikan jika diperlukan. Mereka juga membantu dalam pencatatan data anak-anak yang mendapatkan pelayanan kesehatan di Posyandu.


Peran Babinsa dalam pendampingan PKK dan kerja sama dengan Puskesmas dalam kegiatan Posyandu adalah contoh konkret dari komitmen TNI AD untuk mendukung kesejahteraan masyarakat desa atau kelurahan. Melalui sinergi ini, diharapkan bayi dan balita dapat tumbuh dan berkembang dengan sehat, menjadi generasi penerus yang kuat dan cerdas.

TerPopuler