Perilaku Menyimpang Anak Muda Dibahas Dalam Bina Kusuma Hari Ini

Perilaku Menyimpang Anak Muda Dibahas Dalam Bina Kusuma Hari Ini

14/09/23, September 14, 2023

 


Polresta Jayapura Kota Operasi Bina Kusuma kembali berlanjut, dan hari ini Personel yang dipimpin langsung oleh Wakasat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Roedy Rubianto didampingi Para Kanit Binmas Jajaran Polsek berkunjung ke Gereja Lembah Yordan Emereu Organda Padang Bulan, Kamis (14/9) sore.


Para warga yang hadir merupakan Jemaat Gereja setempat dan juga menjadi perwakilan dari warga yang tinggal di Organda untuk menyampaikan segala permasalahan yang tengah dihadapi di Kompleks tersebut.


Iptu Roedy menjelaskan maksud kunjungan yang dilakukan oleh pihaknya bahwa, kunjungan tersebut merupakan bentuk silaturahmi bersama warga setempat dan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif dengan merujuk pada pokok permasalahan yang disampaikan oleh warga.


"Dijaman sekarang ini banyak tindak kriminal yang terjadi ditengah masyarakat, dan kebanyakan pelaku kejahatan sekarang merupakan anak-anak muda yang harusnya menjadi generasi penerus bangsa," ucap Iptu Roedy.


Salah satu warga yakni Bapak menyampaikan bahwa banyak tindak kriminal yang terjadi di Kompleks Organda mulai dari pemalangan pada malam hari, anak-anak muda yang miras dan membuat kegaduhan dan aksi lainnya yang bersumber dari anak-anak muda hingga membuat warga disekitar kompleks sangat resah.


Hal tersebut ditanggapi dengan serius oleh Iptu Roedy dan Personelnya  dan beberapa usulan dari warga tentunya akan ditindak lanjuti serta akan disampaikan kepada pimpinan yakni Kapolresta Jayapura Kota.


Tak ketinggalan, penyampaian berikut juga disampaikan oleh sebut saja Bapak LF, yang membenarkan keluhan warga sebelumnya, bahkan dirinya terang-terangan menyebutkan bahwa adanya peredaran ganja dikompoleks tersebut.


"Kami menyarankan agar para anak muda ini diberikan pelajaran, serta ditindak tegas agar perilaku menyimpang tersebut tidak tertular kembali ke anak-anak muda yang lain," ucap Bapak L.


Iptu Roedy bersama Personelnya bertekad untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Kompleks tersebut, pihaknya akan bekerja bersama warga untuk mengurangi tindak kriminal yang terjadi dan akan segera mencari solusi terbaik dari permasalahan yang tengah dihadapi oleh warga setempat.


"Segala keluhan dan aspirasi dari bapak ibu akan kami salurkan dan kami carikan solusinya, dan untuk sementara nomor ponsel kami akan kami tinggalkan kepada bapak ibu agar apabila ada tindak kriminal yang terjadi di lingkungan ini segera laporkan untuk kami tindak lanjuti, dan kami juga akan meningkatkan Patroli khususnya saat malam menjelang pagi agar warga merasa aman.(*)


Penulis : Sesa

TerPopuler