Danramil Tanah Grogot Hadiri Musorkab KONI Paser 2024 Bersama Muspida Paser - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

05/02/24

Danramil Tanah Grogot Hadiri Musorkab KONI Paser 2024 Bersama Muspida Paser

 



Kodim 0904/Paser Korem 091/ASN Kodam VI/Mlw, Kecamatan Tanah Grogot. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Paser menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) untuk pemilihan ketua periode 2024-2029 membahas program kerja keolahragaan lima tahun mendatang di Gedung Awa Mangkuruku, Tanah Grogot, Senin (5/2/2024).


"Besar harapan kami KONI Paser semakin maju, karena itu pilihlah ketua yang betul-betul  cinta olahraga,” kata Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat pembukaan Musorkab KONI Paser.


Bupati memastikan Pemkab Paser akan terus mendukung perkembangan olahraga di Bumi Daya Taka. Olahraga memiliki berbagai manfaat, tidak hanya kesehatan, namun juga dapat mencegah terjadinya kegiatan negatif.


Sebagai bentuk keseriusan Pemkab Paser, kata Fahmi, tahun ini telah disiapkan anggaran mencapai Rp3 miliar untuk open turnamen berbagai cabang olahraga.


Selanjutnya, hingga kini masih dirancang Peraturan Daerah tentang olahraga, dan setelahnya dibuatkan Peraturan Bupati Paser.

“Ini wujud keseriusan Pemkab Paser mendukung kemajuan olahraga,” tandasnya.


Ketua KONI Kabupaten Paser Demisioner Totok Sumardiono, berpesan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Kalimantan Timur 2026.


Pemkab Paser bersama semua pihak harus benar-benar memperhatikan kesiapannya. Mulai dari persiapan atlet, venue sampai pada target prestasi yang dicapai.


"Kesuksesan harus diraih, mulai dari persiapan, pelaksanaan sampai pada prestasi yang diraih," ucap Totok.


Ketua Harian KONI Kalimantan Timur H. Husinsyah menilai Paser telah mampu menunjukkan prestasinya dalam berbagai event keolahragaan. Hal itu bisa dilihat sejumlah atlet asal Paser mewakili Kalimantan Timur pada Pekan Olahraga Nasional (PON)

Ia mencontohkan atlet cabang gulat, berasal dari Paser dan mampu memperoleh medali emas.


Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda Paser Drs. Katsul Wijaya, M.Si, Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Arief Rahman, Danramil 01/Tanah Grogot Letda Inf Qomarrul Huda, Kasat Samapta Polres Paser AKP Hermawan beserta para tamu undangan.


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages