Satgas TMMD Sudah Mulai Tahap Pembuatan Dapur dan Pengecatan Rumah

Satgas TMMD Sudah Mulai Tahap Pembuatan Dapur dan Pengecatan Rumah

03/03/24, Maret 03, 2024

  



Tanjung Selor – Anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 0903/Bulungan terus melakukan pekerjaan rehab rumah ibu Sumarni, Minggu (03/03/2024).


Saat ini, anggota melakukan pembuatan dapur dan menyelesaikan pengecatan di seluruh bagian rumah.


Dengan harapan, ibu Sumarni yang merupakan warga Kampung Baratan Desa Gunung Seriang Kec. Tanjung Selor bisa secepatnya menempati rumah tersebut.


Dari hasil pantauan, saat ini rumah Ibu Sumarni sudah terlihat sangat bagus. Prajurit yang tergabung dari instansi yang berada di wilayah Kab. Bulungan bahu membahu mengerjakan dapur dan mengecat rumah tersebut dengan warna hijau sebagai pertanda hasil karya TMMD.


Beberapa bagian di dalam rumah juga terlihat sudah dipasang jendela dan pintu oleh anggota satgas TMMD.


Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 0903/Bulungan Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, S.Sos., M.I.Pol. menjelaskan, rehab rumah milik ibu Sumarni ini merupakan sasaran fisik dari program TMMD ke-119.


Dipastikan, pembangunan rumah ini bisa selesai sebelum penutupan TMMD ke-119 yang akan dilaksanakan pada 20 Maret 2024 mendatang.


“Alhamdulillah, rehab rumah sudah tahap finishing. Insyaallah sebelum penutupan TMMD ke-119 bisa selesai,” terang Dansatgas.


Seperti diketahui, kondisi rumah awalnya hanya berbahan kayu dan terpal yang sudah terlihat usang dan beberapa bagian sudah dimakan rayap, selain itu, seng rumah sudah banyak yang bocor, bahkan, sebagian dapur rumah juga hanya memanfaatkan kayu gelam.


Namun hanya dalam waktu kurang lebih dua pekan, rumah saat ini sudah terlihat sangat baik. Para prajurit bersama warga setiap hari terus bekerja untuk membuat rumah impian ibu Sumarni terwujud.


Dan SSK TMMD ke-119, Kapten Inf Ngang menjelaskan, pembangunan rumah terus dikerjakan anggota bersama warga.


Pengerjaan ini diyakini bisa selesai tepat waktu karena prajurit dan warga yang terlihat sangat antusias membangun rumah tersebut.


“Anggota Satgas TMMD dan Warga semangat sekali mengerjakan rumah agar segera di tempati ibu Sumarni. Tak hanya itu, anggota TNI AL, TNI AU, dan Polisi juga ikut membantu pembangunan rumah ini,” kata Kapten Ngang.


“Bedah rumah ini sebagai wujud kepedulian anggota TNI terhadap warga yang rumahnya tidak layak untuk dihuni,” terang Dan SSK.


Kapten Ngang menjelaskan, pemilihan rumah ibu Sumarni ini sebagai sasaran RTLH karena kondisi rumah yang cukup memprihatinkan.


“Ibu Sumarni bukan tipe orang pemalas, dia pekerja keras sebagai petani. Untuk itulah, kami coba bantu dengan program TMMD ini,” terang Dan SKK.

TerPopuler