Polsek Denbar Gelar Apel Atensi Kerawanan Malam Minggu, Ini Tujuanya

Polsek Denbar Gelar Apel Atensi Kerawanan Malam Minggu, Ini Tujuanya

26/05/24, Mei 26, 2024


Denpasar - Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Denpasar Barat, personil Kepolisian Sektor Denpasar Barat (Polsek Denbar) melaksanakan Apel Atensi Kerawanan malam Minggu. Para personil tersebut merupakan gabungan dari piket opsnal yang bertugas malam itu.


Kegiatan diawali dengan pengecekan dan arahan kepada personil yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Denbar Komisaris Polisi I Gusti Agung Nade Ari Herawan, S. IK., bertempat di bundaran Catur Muka Denpasar, Sabtu (25/5/2024) malam.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Denbar mengatakan, apel atensi kerawanan malam minggu digelar untuk mengecek kesiapan dan memberikan arahan kepada personel supaya bertugas secara maksimal dan penuh rasa tanggung jawab.


“Adapun tujuan apel atensi kerawanan pada malam ini adalah untuk mengecek kesiapsiagaan anggota dan kekuatan personil yang dilibatkan dalam pelaksanaan patroli untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di daerah hukum Polsek Denbar”, jelasnya


Dalam pelaksanaan kegiatan, Kapolsek Denbar juga meminta kepada jajarannya untuk melaksanakan Patroli ke daerah yang dianggap rawan dan tempat-tempat kerumunan anak anak muda.


“Harapannya dengan kegiatan Patroli ini dapat meminimalisir gangguan kamtibmas sekecil apapun serta mencegah aksi kejahatan yang marak di jalan”, tambahnya.

Selain itu Kapolsek juga menekankan untuk mengatisipasi kegiatan anak anak muda yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas seperti pesta miras maupun kumpulan genk motor.


Diakhir arahannya, Kapolsel Denbar menyampaikan kepada anggotanya untuk melaksanakan tugas dengan keikhlasan, selanjutnya ditekankan agar melaksanakan tugas dengan disiplin, penuh rasa tanggung jawab serta tidak lupa untuk selalu bersyukur dan berdoa. (*)

TerPopuler