Makanan Khas Pasuruan yang Sederhana - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

09/03/19

Makanan Khas Pasuruan yang Sederhana

Provinsi Jawa Timur memiliki banyak sekali destinasi wisata kuliner yang populer, antara lain di Malang dan Surabaya. Meskipun tidak sepopuler kota lainnya di Jawa Timur, Pasuruan punya beragam minuman dan jajanan dengan cirinya sendiri terutama di Bangil. Tak hanya itu, ada banyak toko oleh-oleh dan jajanan Pasuruan yang siap dibawa untuk orang-orang di rumah.
Untuk kalian yang masing asing dengan makanan khas pasuruan, berikut ini sudah kita siapkan beberapa rekomendasinya.

  1. Kupang Kerathon

Kupang Kerathon Kupang adalah sejenis kerang yang dimasak dengan campuran bumbu bawang putih, untuk menghidangkan biasanya dicampur dengan petis kupang, jeruk nipis, lontong dan irisan lento, bila suka bisa ditambahkan cabe rawit, lebih mak nyus dimakan dengan Sate Kerang.

2.Bipang Jangkar


Sudah diproduksi sejak tahun 1949, Bipang Jangkar menjadi salah satu oleh-oleh langganan para wisatawan. Saat pertama kali diproduksi, Bipang Jangkar hanya memiliki sedikit varian rasa, tapi sekarang sudah banyak jenisnya.

Selain itu dahulu pada awalnya, buah tangan satu ini dibungkus dengan memanfaatkan kertas, tapi sekarang sudah menggunakan plastik. Jadi lebih awet dan tidak melempem.
Bagi kamu yang tidak familiar dengan Bipang Jangkar, ini merupakan kuliner yang terbuat dari bahan dasar beras kemudian dipanaskan dengan menggunakan suhu yang tinggi sampai mengembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages