Babinsa Bulurejo Awasi dan Dampingi Masyarakat Laksanakan Vaksinasi Covid - 19 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

10/02/22

Babinsa Bulurejo Awasi dan Dampingi Masyarakat Laksanakan Vaksinasi Covid - 19


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Bulurejo Koramil 0821/18 Tempursari Serda Ade Dian Febrianto, mendamaikan kegiatan vaksinasi di Balai Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Rabu (9/2/2022) sore.


Terbuka untuk umam, vaksinani kala itu melibatkan tim kesehatan dari puskesmas setempat sebagai tim vaksinator.


Serda Ade menuturkan, vaksinasi di wilayah teritorialnya, sebagaimana telah menjadi program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid - 19, terus dimaksimalkan. 


Terlebih, memupuk sinergi dengan sejumlah pihak sebagai upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat, akan penting dan mengetahui sisi manfaat dari vaksinasi itu sendiri.


Puluhan masyarakat saat itu terpantau mengikuti. Menerapkan prokes dalam antrian, berikut menjalani sejumlah tahapan sebelum dilakukan penyuntikan vaksin. Bermula dari awal pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan ( diagnosa ) sebagai tahap penentu layak atau belum dilakukan penyunting, hingga bila dinyatakan layak, sesudahnya masih ada tahap observasi selama 30 menit.


"Sebagian masyarakat saat ini sudah sampai pada vaksin tahap 3. Cenderung masyarakat sudah mengerti manfaat vaksin, dimana adalah baik, sebagai bentuk perwujudan ketahanan imun tubuh, sehingga tidak mudah terpapar virus," ucap Serda Ade Dian, pada awak media.


Ia mengimbau, bagi yang sudah melaksanakan vaksinasi, agar tetap menerapkan hidup sehat, berlandaskan pada protap protokol kesehatan yang sudah dicanangkan sebelumnya.


"Sebagai bentuk penyempurna, dari ketahanan tubuh itu sendiri. Kami disini sebagai aparatur kewilayahan, terus memupuk dan melakukan pembinaan, yang pada dasarnya adalah semata - mata untuk kebaikan masyarakat. Sebab, kepentingan dan keselamatan masyarakat itu adalah poin yang kami junjung tinggi," imbuhhya.


Lebih jauh diutarakan oleh Serda Ade Dian, diwaktu berikutnya, kegiatan serupa akan dilaksanakan sesuai tahapan dan waktu yang telah ditentukan, dengan pola menyesuaikan, salah satunya door to door, sebagai bentuk pemberian akses mudah bagi masyarakatnya khususnya lansia yang tidak memungkinkan datang ke gerai vaksin yang sudah di sediakan.(Pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages