Siapkan Generasi Milenial Sehat dan Kuat, TNI di Lumajang Dampingi Posyandu - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

10/02/22

Siapkan Generasi Milenial Sehat dan Kuat, TNI di Lumajang Dampingi Posyandu


Lumajang, Pendim 0821 – Guna menyiapkan generasi milenial yang sehat dan kuat, Babinsa Supiturang Koramil 0821/14 Pronojiwo mendampingi pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), yang bertempat di Posyandu Martatia, Dusun Gumuk Mas Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (10/2/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Supiturang Serma Ikhwanuruddin menyampaikan, bahwa Posyandu merupakan salah satu upaya untuk membentuk dan menyiapkan generasi milenial yang sehat dan kuat, agar dapat meneruskan cita-cita pendahulu bangsa.


Ikhwanuruddin juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.


“Tugas kita bersama untuk menyiapkan generasi milenial agar dapat tumbuh dengan sehat dan kuat, sehingga dapat mewujudkan cita-cita pendahulu bangsa di masa yang akan datang,” ujarnya.


Lebih lanjut Ikhwanuruddin mengatakan, bahwa tidak hanya memeriksa kesehatan ibu dan anak, dalam kegiatan Posyandu tersebut juga diberikan tambahan vitamin A dan zinc, agar pembentukan daya tahan tubuh anak dapat meningkat, sehingga tidak mudah terpapar penyakit.


Selain itu, petugas juga memberikan pelayanan vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang belum memperoleh vaksinasi, terutama yang berada di sekitar lokasi kegiatan bisa mendapatkannya di Posyandu tersebut.


“Dengan tetap menerapkan prokes (protokol kesehatan, red), selain memeriksa kesehatan, petugas juga memberikan vitamin A dan zinc pada anak, serta membuka pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat sekitar yang belum mendapatkan vaksinasi,” kata dia. (Pendim0821)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages