Babinsa dan Masyarakat Desa Bulurejo Gotong Royong Bangun Tempat Ibadah - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

28/06/22

Babinsa dan Masyarakat Desa Bulurejo Gotong Royong Bangun Tempat Ibadah

 



Lumajang, Pendim 0821 - Pembangunan tempat ibadah yang dilakukan secara gotong royong bersama, antara Babinsa dan masyarakat merupakan salah satu bentuk Kemanunggalan TNI dalam pembinaan teritorial (Binter) di wilayah.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Bulurejo Koramil 0821/18 Tempursari, Serma Supriadi saat kegiatan Pembangunan Musala, di Dusun Bulurejo RT 009 RW 003 Desa Bulurejo Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (28/6/2022).


Supriadi juga menyampaikan, bahwa peran serta Babinsa dalam pembangunan musala tersebut, sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan.


Lanjut dia, tujuan karya bakti tersebut adalah untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, serta memberikan pemahaman bahwa TNI berasal dari rakyat, berjuang bersama rakyat berbuat untuk kepentingan rakyat. 


"Dengan dibangunnya musala ini, semoga masyarakat di wilayahnya bisa lebih khusuk beribadah, serta tempat ibadah yang sudah dibangun," ujar dia. 


Sementara itu, Kepala Dusun Bulurejo, Tono mengungkapkan, bahwa dirinya terima kasih kepada TNI dan masyarakat yang sudah bergotong royong bersama-sama membangun musala tersebut.


Ia juga mengungkapkan, pembuatan musala merupakan upaya mempertahankan budaya gotong royong di Indonesia, kegiatan tersebut adalah merupakan  wujud tanggung jawab dalam menjalankan tugas dari seorang Babinsa.


"Kami mengharapkan masyarakat ikut menjaga dan merawatnya, karena dengan adanya musala yang sedang dibangun ini dapat mempermudah masyarakat untuk melakukan ibadah," pungkasnya. (Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages