Babinsa Desa Silva Rahayu Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting

Babinsa Desa Silva Rahayu Hadiri Kegiatan Rembuk Stunting

02/06/22, Juni 02, 2022

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903 - 01 / Tpl Babinsa Desa Silva Rahayu Sertu Rasdam hadiri kegiatan Rembuk Stunting Kec. Tanjung Palas Tengah bertempat di gedung BPU Kec Tanjung Palas Tengah, Kamis (2/6/2022).


Sertu Rasdam mengatakan dalam kegiatan Rembuk Stunting dalam rangka Percepatan Aksi penanggulangan gizi buruk dan pencegahan stunting Pemerintah Kecamatan dan Desa telah melakukan langkah cepat penanganan dan pencegahan hal tersebut.


Tujuan dilaksanakannya rembuk stunting adalah untuk meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan dalam peningkatan stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, pemantauan dan evaluasi, serta sosialisasi dan komunikasi interpersonal dan konsistensi untuk mencapai Kab Bulungan bebas stunting.


Upaya penurunan stunting dapat dilakukan melalui dua intervensi, yaitu intervensi gizi spesifik untuk mengatasi penyebab langsung dan intervensi gizi sensitif untuk mengatasi penyebab tidak langsung. Penurunan stunting memerlukan pendekatan yang menyeluruh, yang harus dimulai dari pemenuhan prasyarat pendukung.


Mari budayakan hidup bersih dan sehat serta melaksanakan perbaikan gizi dalam keluarga untuk mencegah stunting perhatikan pola hidup sehat dan makan makanan yang bergizi.

TerPopuler