Babinsa Hadiri Kelas Edukasi Jiwa Yang Diselenggarakan Oleh Puskesmas Bumi Rahayu

Babinsa Hadiri Kelas Edukasi Jiwa Yang Diselenggarakan Oleh Puskesmas Bumi Rahayu

09/06/22, Juni 09, 2022

  


Tanjung Selor, Anggota koramil 0903-01/Tpl  babinsa Apung Sertu Tugianto dan babinsa desa Gunung Sari Serda La Adenyong bersama warga ikuti kegiatan kelas edukasi jiwa tentang penyuluhan kesehatan tentang jiwa dan konseling jiwa bertempat di UPT PKM Bumi Rahayu, Kec Tanjung Selor, Kamis (9/6/2022).


Sertu Tugianto mengatakan Kesehatan mental merupakan hal sama pentingnya dengan kesehatan fisik bagi manusia. Dengan sehatnya mental seseorang maka aspek kehidupan yang lain dalam dirinya akan bekerja secara lebih maksimal. Kondisi mental yang sehat tidak dapat terlepas dari kondisi kesehatan fisik yang baik.


Layanan kesehatan primer terutama puskesmas sebagai ujung tombak layanan kesehatan di masyarakat memiliki peran yang sangat penting. Puskesmas diharapkan berperan dalam penyediaan layanan kesehatan jiwa yang terpadu dengan layanan kesehatan umum. Penyediaan layanan kesehatan jiwa dasar di puskesmas harus tetap dijalankan untuk memenuhi hak dan kebutuhan masyarakat.


Babinsa selalu melaksanakan pendampingan kepada program program pemerintah terutama dinas kesehatan dalam upaya menciptakan masyarakat di binaan yang sehat dan sejahtera.

TerPopuler