Bid Propam Polda Papua Gelar Uji PMK Terhadap Casis Bintara Polri T.A 2022 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

14/06/22

Bid Propam Polda Papua Gelar Uji PMK Terhadap Casis Bintara Polri T.A 2022

 


Jayapura - Sebanyak 240 Calon Siswa Bintara Polri mengikuti uji Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) tahap pertama bertempat di SPN Polda Papua Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua, Selasa (14/6). 


Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasubbid Paminal Bid Propam Polda Papua AKBP Mikranuddin Syahputra, SH., S.IK., MH selaku ketua pelaksana Uji Penelusuran Mental Kepribadian (PMK) didampingi Kaur Binpan Paminal Kompol Hermanto  dengan melibatkan 48 personil Bid Propam Polda Papua sebagai tim wawancara. 


Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kasubbid Paminal AKBP Mikranuddin Syahputra, SH., S.IK., MH mengatakan pelaksanaan uji wawancara penelusuran mental kepribadian untuk casis Bintara Polri dalam rangka rekrutmen terpadu Polri T.A 2022 Polda Papua. 


"Uji wawancara PMK kepada para casis terdiri dari beberapa aspek diantaranya aspek mental, moral, kepribadian dan sosial budaya, "cetusnya.


"Jadi uji wawancara penelusuran mental kepribadian terhadap casis Bintara Polri dihari pertama diikuti sebanyak 240 dari 965 casis, dimana pelaksanaan ini akan dilakukan selama 4 hari hingga hari jumat mendatang (17/6), " ucapnya. 


Lebih lanjut lagi kata Kasubbid Paminal, uji wawancara PMK dilakukan untuk melihat latar belakang mental kepribadian para casis, pergaulan lingkungannya, ataupun ada tidaknya keterlibatan dalam tindakan kriminalitas maupun organisasi terlarang yang ada. 


"Dalam kegiatan ini juga melibatkan tim pengawas eksternal dari Komans HAM Papua sedangkan pengawas internal dari Itwasda dan Provos Polda Papua, " ungkapnya. 


"Tim penerimaan seleksi calon Bintara Polri T. A 2022 Polda Papua harus tetap memegang prinsip " BETAH" yang artinya Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis sehingga tidak mudah tergoda atau terpengaruh oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab,"kata AKBP Mikranuddin Syahputra. 


Ia pun mengharapkan, dengan dilaksanakan uji penelusuran mental kepribadian (PMK) terhadap calon siswa dapat mencetak anggota Polri yang profesional sesuai keinginan Institusi dan masyarakat.


Sebelumnya pada hari senin (13/6) juga telah dilaksanakan pengisian DPCT dan pengerjaan soal tertulis penelusuran mental kepribadian (PMK) bertempat di Aula Elsama Numberi SPN Polda Papua. (*) 



Penulis   : Andi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages