Bupati Bersama Dandim 0903/Bulungan Silaturrahmi Dengan Pepabri Perip Kabupaten Bulungan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

08/06/22

Bupati Bersama Dandim 0903/Bulungan Silaturrahmi Dengan Pepabri Perip Kabupaten Bulungan

  


Tanjung Selor, Keberadaan Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI – Polri (Pepabri) dapat memberikan bekal dalam mengisi serta melaksanakan kegiatan pembangunan. Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si menyampaikan hal itu dalam silaturrahmi dengan DPC Pepabri dan Persatuan Isteri Purnawirawan TNI – Polri (Perip) Kabupaten Bulungan di Aula Serbaguna Kantor Pepabri di Jl Soetoyo, Tanjung Selor, Rabu (8/6/2022).


Bupati bersama Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto,SH didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Jamaluddin Saleh, S.Pd serta Kasat Binmas Polres Bulungan, AKP Munawan. Saat ini terdapat  196 anggota Pepabri teridiri 92 purnawirawan TNI, 18 purnawirawan Polri, 61 warakawuri TNI dan 25 warakawuri Polri.


“Sebagai orang yang lebih muda tentu menjadi kewajiban saya banyak mendengarkan apa yang menjadi masukkan pandangan dari segenap orangtua saya melalui Pepabri,” ucap Bupati. 


Dijelaskan, pandangan maupun pesan dari Pepabri merupakan bekal dalam melaksanakan kegiatan pembangunan yang ada di Kabupaten Bulungan. 


Bupati berharap segenap anggota Pepabri dapat membantu pemerintah mengantisipasi dan mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat. Seperti masalah narkoba serta berbagai penyakit masyarakat lainnya.


“Menjadi kewajiban kita semua menyiapkan daerah kit ini bagi anak cucu kita agar masa depan mereka jauh lebih baik,” tandas Bupati. 


Dilanjutkan, selain pandangan dan masukan, teguran pun diharapkan dari Pepabri jika ada kegiatan pemerintah daerah yang dirasa keliru. Bupati meyakini, apa yang disampaikan Pepabri semuanya bertujuan agar daerah Kabupaten Bulungan semakin baik.


“Mari kita bersama, bergandengan mengisi pembangunan di Bulungan serta menjaga situasi yang kondusif,” ujarnya. 


Dandim 0903/Bulungan Kolonel Inf Akatoto,SH mengatakan silaturahmi ini sebagai sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis, sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpelihara keharmonisan dan sinergitas.


Pepabri merupakan keluarga besar TNI yang yang mendukung Setiap kegiatan TNI dalam rangka meningkatkan kesejahteraan purnawirawan TNI dan masyarakat. Dukungan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor : SKEP/ 168 / VI/2005 tanggal 24 Juni 2005, yang isinya Membantu TNI berupa saran dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya di bidang Pertahanan Negara ; Sebagai jembatan antara TNI dengan komponen bangsa lainnya.


Selanjutnya, membantu mewujudkan tradisi dan idealisme perjuangan dalam lingkungan TNI dan meneruskan kepada generasi muda dan melaksanakan tugas sebagai komponen cadangan dalam Sistim Pertahanan Negara.


Terimakasih komunikasinya yang telah terjalin dengan baik dengan anggota jajaran, kedepan mari terus kita kita tingkatkan, dalam mendukung pembinaan teritorial wilayah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages