Karya Bhakti TNI Pasang Pipa dan Tandon Air di Lumajang, Wujudkan Masyarakat Yang Iman dan Taqwa - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

18/06/22

Karya Bhakti TNI Pasang Pipa dan Tandon Air di Lumajang, Wujudkan Masyarakat Yang Iman dan Taqwa

  


Lumajang, Pendim 0821 - Peran serta TNI di jajaran Kodim 0821 Lumajang, salah satunya peningkatan sarana ibadah, bisa dikatakan maksimal. Terbukti dalam kegiatan pemasangan tandon air dan pipanisasi di Mushola Al Huda Desa Purorejo Kecamatan Tempursari, personel TNI berkolaborasi dengan pemerintahan desa, tokoh agama dan unsur masyarakat, nampak erat dan kompak.


Kepala Seksi Teritorial Komando Distrik Militer 0821 Lumajang Kapten Infanteri Ariman SH berkata, kegiatan serupa ditekankan sama di semua wilayah Koramil jajaran.


Selain mengacu pada terciptanya kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, juga bertujuan memperlancar kegiatan masyarakat, terlebih ibadah yang berkaitan dengan peningkatan iman dan taqwa.


"Hari ini anggota TNI di Koramil Tempursari, melaksanakan bakti sosial melibatkan semua pihak, berupa pipanisasi dan pemasangan tandon air. Sebab, di Mushola Al Huda, rupanya masyarakat perlu air sebagai penunjang ibadah. Dengan adanya tandon air tersebut, diharapkan akan menjadi penunjang sehingga kekurangan yang ada, sedikit bisa berkurang," ucap Ariman.


Menurutnya, ibadah berkaitan dengan akhlaq. "Jika ibadah dirasa nyaman, maka kaitannya akan khusu', dan bila ibadah sudah maksimal dan baik ( istiqomah ) tentu akhlaq akan secara otomatis akan turut baik. Sebab, pada dasarnya, ibadah mencegah diri dari perbuatan keji dan mungkar," imbuhhya.


Diwaktu yang sama, mewakili Kepala Desa Purorejo, Kepala Dusun setempat menambahkan ucapan terimakasih. Menurutnya, angan - angan dan harapan masyarakat, kian terwujud.


"Kami berharap, sinergi dan kebersamaan yang sudah baik, kebetulan disini ada Babinsa, harapannya bisa terus baik. Sehingga kesulitan yang ada bisa teratasi, dan masyarakat menerima manfaat," kata Kasun.


Sesudahnya, Kasun mengajak warga untuk senantiasa merawat, agar sarana yang dipasang kala itu, akan bermanfaat dalam waktu yang panjang.(Pendim 0821)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages