Kasdim 0904/Paser Hadiri Peresmian Kampung Anti Narkoba Di Desa Tepian Batang - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

07/06/22

Kasdim 0904/Paser Hadiri Peresmian Kampung Anti Narkoba Di Desa Tepian Batang

  


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Kampung Tangguh Anti Narkoba telah diresmikan di Halaman Kantor Desa Tepian Batang dengan diawali pembacaan deklarasi anti narkoba. Yang kemudian dilanjutkan dengan pemukulan gong oleh Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta. Rabu (8/6/2022)


Hadir langsung dalam acara peresmian adalah Wakil Bupati Paser, Syarifah Masitah Assegaf, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, Kasdim 0904/Paser Mayor Czi Edy Purwanto.  Wabup pun berpesan agar dengan hadirnya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Kabupaten Paser ini benar-benar mampu menangkal dan mencegah peredaran narkoba di lingkungan masyarakat. 


Dan para relawan pun semakin gencar memberikan sosialisasi kepada masyarakat.


Syarifah juga meminta dan berharap agar semua lapisan masyarakat, mulai dari para orang tua hingga tokoh masyarakat, mau serta ikut terlibat dalam upaya pemberantasan dan pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten Paser. 


"Jangan ragu dan segan untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui ada yang mengedarkan atau bahkan mengkonsumsi barang haram tersebut,” tegas Syarifah. Sejauh ini kata Syarifah, pemerintah daerah akan melakukan rehabilitasi bagi penggunanya.


Tapi dengan catatan bukan masuk jaringan bandar. “Tapi yang paling utama adalah tidak ada yang menggunakan barang-barang terlarang tersebut di Kabupaten Paser. 


Terutama para generasi muda. Karena itu semua pihak harus bahu membahu untuk mencegahnya,” ujar Syarifah. 


"Kami selaku Anggota Militer kewilayahan akan mendukung penuh terkait barang terlarang ini, baik informasi dari Babinsa maupun masyarakat" ujar Kasdim 0904/Paser.


Dari pihak Kodim pun sudah berusaha semaksimal mungkin dalam upaya pembinaan kedalam dengan melaksanakan Pengecekan Urin secara rutin dalam 3 Bulan sekali. 


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages