Melalui Kompak dan Sinergi, Babinsa Dorong Kesadaran Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

08/06/22

Melalui Kompak dan Sinergi, Babinsa Dorong Kesadaran Masyarakat Peduli Kebersihan Lingkungan

 


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Merak'an Koramil 0821/20 Padang Lumajang Jawa Timur Serka Farid Kurniawan, bersama masyarakat setempat melaksanakan pembersihan sisi kanan dan sisi kiri jalan di desa setempat, Rabu (8/6/2022).


Jalan tersebut merupakan akses yang menghubungkan antar dusun di Desa Merak'an, menurut Babinsa perlu di rawat dan dijaga kebersihannya, supaya lingkungan nampak asri berikut sedap dipandang kata, baik warga setempat maupun warga yang melintas.


Dikatakan oleh Babinsa, sinergitas dalam kegiatan pembersihan jalan menjadi pondasi yang perlu dibina. Mendasari asa kerukunan, kegiatan dilaksanakan dengan karya bhakti selain bertujuan untuk kebersihan, juga membina keguyuban antar warga.


"Dan ketertiban kami dalam hal ini TNI, sebagai aparatur kewilayahan tentu berupaya bagaimana masyarakat bisa makmur. Lingkungan menjadi handal dalam setiap sisi satu diantaranya kebersihan, diharapkan bisa menunjang peningkatan sektor - sektor yang lain," ucap Babinsa.


Selain itu, sebagaimana langkah membina kemanunggalan antara TNI dan masyarakat, perlu diwujudkan dari hal - hal sedini mungkin. "Kami apresiasi kekompakan warga, berikut pemerintah desa Merak'an yang mendukung kegiatan ini, sehingga pelaksanaan bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan," imbuhnya.


Diwaktu yang sama Babinsa juga mengingatkan, pasca kegiatan tersebut, diharapkan dikemudian hari, kekompakan dan kesadaran akan kepedulian terhadap lingkungan, akan tertanam.(Pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages