Personel TNI Pronojiwo Maksimalkan Pendampingan Penanganan Wabah 'PMK' - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

05/06/22

Personel TNI Pronojiwo Maksimalkan Pendampingan Penanganan Wabah 'PMK'

  


 Lumajang, Pendim 0821 - Batituud Koramil 0821/14 Pronojiwo Peltu Danang Widiatmoko mendampingi petugas dari UPT Dinas Peternakan dan Pertanian melaksanakan pemantauan dan penyemprotan disinfektan hewan ternak warga, di Desa Oro - Oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Minggu (5/6/2022).


Pendampingan tersebut merupakan perwujudan dari peran serta personel TNI dalam upaya mengantisipasi dini, penyebaran virus PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku ).


Peltu Danang Widiatmoko berkata, sesuai instruksi dan arahan pimpinan, kegiatan serupa makin digencarkan. Selain mendampingi, pihaknya juga memberikan sosialisasi pada warga, bertujuan supaya semakin warga makin memahami, langkah yang harus dilakukan, manakala ada sapi peliharaan terindikasi PMK.


"Sebagai bentuk pendampingan, hari ini kami personel TNI Koramil Pronojiwo mendampingi, petugas dari UPT Pertanian dan Peternakan mendatangi rumah warga yang memelihara sapi. Kami bersama-sama lakukan langkah dan sosialisasi, agar masyarakat tidak panik dan dampak-dampak yang sekiranya meluas, bisa dicegah," ucap Peltu Danang.


Diwaktu yang sama, Ka UPT Dinas Peternakan dan Pertanian Pronojiwo Ir. H. Sutoto yang saat itu didampingi dr. Gayu, mengapresiasi keterlibatan TNI yang menurutnya maksimal dalam pendampingan.


"Kami berharap, sinergitas ini akan terus terjalin dan membaik di hari - hari berikutnya, sehingga penanganan wabah ini terus maksimal," pungkasnya.(Pendim 0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages