Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Paser Pimpin Upacara Ziarah Nasional

Sambut Hari Bhayangkara Ke-76, Kapolres Paser Pimpin Upacara Ziarah Nasional

29/06/22, Juni 29, 2022


Paser – Polres Paser menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Daya Taka dalam rangka memperingati rangkaian Hari  Bhayangkara ke-76, Rabu (29/06/2022).


Dalam upacara ziarah dipimpin oleh Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, S.I.K, didampingi Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, S.H, Kajari Paser Rajendra Dharmalingga W, S.H, Kasdim 0904/PSR Mayor Inf. Edy Purwanto, Wakapolres Paser Kompol Irawan Setyono, SH,SIK,MH para PJU,  Kapolsek  dan  perserta upacara terdiri dari pleton Polres Paser, Sat Brimob Kompi 2 Yon C Pelopor, Kodim 0904/PSR, Satpol PP Kab. Paser.


“Dengan diadakan ziarah ini diharapkan dapat membuat Polres Paser mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkap Kapolres Paser saat ditemui di lokasi usai upacara.


Lebih lanjut, Kapolres mengharapkan anggota Polri dituntut untuk lebih meningkatkan pelayanan  terhadap masyarakat, khususnya yang terdampak COVID-19.


“Dengan berbagai kegiatan sosial yang menyentuh langsung kepada masyarakat baik dengan kegiatan pembagian paket sembako maupun kegiatan sosial lainnya,”ujarnya.


Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta menambahkan, ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini rutin dilakukan pada setiap tahunnya, terutama saat menjelang perayaan Hari Bhayangkara yang diperingati  tanggal 1 Juli.


Selain, upacara ini dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.


“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” ungkapnya. 


Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti Taman Makam Pahlawan yang dilakukan Kapolres, dilanjutkan dengan pembacaan doa dan diakhiri dengan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan  diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.


HUMAS POLRES PASER

TerPopuler