Bentuk Kedisiplinan Pelajar Sekolah, Babinsa Koramil Tanjung Palas Beri Pelatihan PBB dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

Bentuk Kedisiplinan Pelajar Sekolah, Babinsa Koramil Tanjung Palas Beri Pelatihan PBB dan Pembekalan Wawasan Kebangsaan

20/07/22, Juli 20, 2022

  


Tanjung Selor, anggota Koramil 0903-01/Tanjung Palas secara serentak ikut berperanserta dalam pelatihan PBB dan pembekalan wawasan kebangsaan bagi para peserta didik baru yang memasuki Tahun Pelajaran 2022/2023 di wilayah Koramil Tanjung Palas, Rabu (20/7/2022).


Personil Posramil Salimbatu Serma Yasmin dan Sertu Rasdam memberikan Materi  (PBB) Peraturan Baris Berbaris Siswa dan Siswi Kelas VII Siswa Baru (MPLS) Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di SMPN 1 Kec. Tanjung Palas Tengah berjumlah 60 siswa dan siswi.


Dan juga Babinsa Tanjung Palas Hilir Serma Erlin Sinaga dan Serka Nanang Suherman memberikan Materi Wasbang dan PBB di SMKN 1 Tanjung Palas, Peserta Penerima MPLS Materi Wasbang dan PBB  Berjumlah 66  orang Siswa dan Siswi.


Begitu juga Serka Ngadiyono dan Serka Nanang Kasim Memberikan Materi PBB (peraturan baris berbaris) bertempat di SMP Negeri 3 Tanjung Palas dengan jumlah siswa 56 anak.


Serta Juga anggota Posramil Tanjung Palas Timur babinsa Pura Sajau Koptu Wahid memberikan materi bela negara dan kecintaan terhadap negara kesatuan republik indonesia terhadap siswa siswi SMAN 1 Tanjung Palas Timur yang baru masuk sekolah, agar para siswa memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme serta kecintaan terhadap NKRI.


Danramil 0903-01/Tpl Kapten Inf Muhammad Jamil mengatakan, pelatihan PBB dan wasbang yang kita berikan kepada siswa siswi SMA dan SMP ini dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan, menanamkan disiplin dan membentuk karakter siswa/siswi sejak dini, sehingga dapat membentuk generasi bangsa yang berkualitas.


Dengan adanya latihan PBB ini, diharapkan akan tertanam jiwa kedisiplinan pada siswa/siswi, agar nantinya mereka akan berhasil dalam meraih cita-cita yang diinginkan.


Lanjutnya selain itu, latihan PBB ini juga untuk memantapkan karakter bangsa dan pendidikan, serta untuk menanamkan rasa tanggungjawab, cinta tanah air, pengamalan Pancasila serta UUD 1945.


Dengan cara ini, diharapkan mereka akan makin mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan memiliki jiwa korsa, persatuan dan kesatuan dalam mendukung tugas sekolah.

TerPopuler