Babinsa Mendampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

07/08/22

Babinsa Mendampingi Petugas Kesehatan Melaksanakan Bulan Imunisasi Anak Nasional

  


Lumajang, Pendim 0821- Babinsa Sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwo Sertu Sutikno melaksanakan Pendampingan terhadap Petugas kesehatan Puskesmas Pronojiwo, dalam rangka kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) untuk Pemberian suntikan campak Rubella di Dusun Sumberurip Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Minggu (7/8/2022) 


Dalam kesempatan tersebut Sertu Sutikno mengatakan bahwa Imunisasi BIAN adalah upaya yang dilakukan Pemerintah untuk menciptakan kekebalan imun anak terhadap Campak dan Rubella sehingga apabila nantinya ada penyakit yang menyerang akan bisa lebih kebal sehingga penyakit bisa lebih ringan. 


“Sudah Menjadi tugas kita selaku Aparat Teritorial untuk selalu Aktif mendampingi kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Untuk Pemberian Suntikan Campak Rubella, terutama kepada anak-anak yang masih berusia 9 bulan sampai dengan 11 tahun yang membutuhkan pendekatan dan kesabaran serta edukasi kepada para orang tua,” ujarnya. 


Selain itu dirinya juga menyampaikan Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan. 


"Kami selaku Babinsa akan mendukung penuh kegiatan ini dengan mengajak warga binaan untuk membawa imunisasi anaknya secara rutin,” pungkasnya. (Pendim0821)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages