Kontrol Perkembangan Ibu dan Anak, Masyarakat Diminta Aktif Datang ke Posyandu - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

27/08/22

Kontrol Perkembangan Ibu dan Anak, Masyarakat Diminta Aktif Datang ke Posyandu

  


Lumajang, Pendim 0821 - Babinsa Koramil 0821/11 Yosowilangun Sertu Puryatno meminta masyarakat untuk aktif datang ke Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu), agar perkembangan ibu hamil dan balita dapat terkontrol dengan baik.


"Agar pertumbuhan serta gizi ibu hamil dan balita dapat terkontrol dengan maksimal, masyarakat diharapkan selalu aktif datang ke Posyandu yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggal," ujar dia saat mendampingi kegiatan Posyandu di Desa Kraton Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (27/8/2022).


Puryatno juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dala kegiatan tersebut sebagai upaya membatu pemerintah daerah dalam menekan angka stunting dan meningkatkan gizi anak dan ibu hamil.


"Dalam pelaksanaan Posyandu tersebut, dilakukan pemeriksaan kesehatan, pemberian makanan tambahan untuk meningkatkan gizi dan pemberian vitamin. Untuk balita serta pemeriksaan Gigi pada anak dan pemeriksaan ibu hamil," ujarnya.


Sementara itu Bidan Desa Kraton, Evi Agustin, Amd.Keb. mengungkapkan apresiasinya atas peran aktif Babinsa yang selalu membantu pelaksanaan kegiatan Posyadu di desa setempat.


Dia berharap, upaya maksimal yang dilakukan posyandu di wilayah diharapkan dapat menunjang upaya pemerintah dalam menekan angka stunting yang menyerang balita.


"Terima kasih kepada Babinsa yang selau aktif membantu pelaksanaan Posyandu, semoga pelaksanaan Posyadu yang baik dan didukung oleh semua pihak dapat menunjang upaya penekanan angka stunting di wilayah Kabupaten Lumajang," harapnya. (Pendim0821).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages