Lakukan Pengkajian dan Evaluasi Diklat, Lemdiklat Polri Kunjungi Polresta Jayapura Kota - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

31/08/22

Lakukan Pengkajian dan Evaluasi Diklat, Lemdiklat Polri Kunjungi Polresta Jayapura Kota

 



Polresta Jayapura Kota,- Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri mengutus timnya kunjungi Polresta Jayapura Kota lakukan Focus Group Discussion (FGD) / Wawancara Pengkajian dan Evaluasi Hasil Diklat Polri TA.2022 bertempat di Aula Mapolresta, Rabu (31/8) pagi.


Tim dari Lemdiklat Polri yang berkunjung dipimpin langsung oleh Analis Kebijakan Madya Bidang Bindiklat Lemdiklat Polri Kombes Pol. Steidy Raranta, S.I.K didampingi Kasubbag Jiandikbangum Rojianbang Lemdiklat AKBP Murniatul Provanti, S.H., M.H dan diterima langsung oleh Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si didampingi Kabag SDM AKP Noerjannah, S.Sos dan diikuti sekitar 25 peserta pengkajian dan Evaluasi.


Selaku Ketua Tim, KBP Steidy Raranta menyampaikan bahwa kehadiran tim untuk mengambil sampel pengkajian dan evaluasi hasil Diklat Polri TA.2022, salah satunya di wilayah hukum Polda Papua.


"Bagaimana anda melihat situasi saat ini, masih ditemukan adanya anggota yang melakukan pelanggaran, jangan lagi membuat masalah atau pelanggaran. Kalau ada pelatihan dari Lemdiklat Polri kiranga rekan-rekan bisa memberikan masukan dan manfaat bagi kami di Lemdiklat Polri," ucapnya.


AKBP Murniatul Provanti juga mengatakan, pihaknya akan memperbaiki kurikulum sistem pembelajaran dengan cara kita mengevaluasi personel yang baru saja selesai dikbang, tidak menutup kemungkinan nanti akan ada kearifan lokal dalam pembelajaran agar bisa menyesuaikan dengan situasi rekan-rekan bertugas.


"Untuk itu tim hadir disini untuk meminta masukan dari rekan-rekan agar setap pelaksanaan kurikulum dapat terlaksana dengan baik kedepannya," pungkasnya.


Rangkaian giat dilanjutkan dengan wawancara dan pengkajian melalui ruang diskusi yang dibuka dalam kegiatan tersebut.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages