Bahagiakan Anak-anak Di Papua, Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

04/09/22

Bahagiakan Anak-anak Di Papua, Ternyata Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Lakukan Ini



Keerom - Membahagiakan anak-anak, khususnya di wilayah Papua, merupakan kebahagiaan tersendiri. Oleh karenanya, jalinan keakraban dan kedekatan bersama anak-anak perbatasan terus dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Yamara.


Bermain bersama dan membagikan makanan TNI kepada anak-anak di perbatasan RI-PNG di Pos Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM Pos Kampung Yanemyo, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (04/09/2022) menggambarkan begitu harmonisnya suasana di wilayah Papua.


Hal tersebut disampaikan Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin dalam keterangannya. 


Danpos mengungkapkan berawal anak-anak kampung Yamara sedang bermain di depan Pos sehingga Danpos berinisiatif untuk memanggil anak-anak untuk ngobrol bersama di halaman Pos Yamara, kemudian personel Pos TNI membagikan makanan kepada anak-anak.


"Pemberian makanan kepada anak-anak sebagai wujud keharmonisan Satgas Pamtas Yonif 711/Rks dengan warga Binaanya," ucap Danpos.


"Kami juga mengajak untuk bercanda garau, bermain dan bernyanyi bersama dan juga anak-anak diajak mengenal diskusi dengan diisi tebak- tebakan. Ini sebagai daya upaya bentuk pengenalan kepada TNI terhadap anak, wujud kedekatan dan cinta anggota TNI pada anak di Papua,” tambah Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin.


Personel TNI Pos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks juga mengajari anak-anak untuk rajin belajar, sopan santun, menghormati dan mencintai Bapak Ibu orang tua dirumah, serta Bapak Ibu guru di sekolah.


"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat menciptakan anak-anak penerus bangsa berprestasi yang dapat membanggakan orang tua, bangsa dan negara,” harap Danpos Yamara Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Serma Kamaruddin.


Terlihat sekali raut wajah bahagia dan ceria anak-anak mendapatkan jajanan favorit mereka.


Sambil tersenyum ceria, ungkapan rasa terima kasihpun terlontar dari anak-anak tersebut.


"Terima kasih abang-abang tentara telah bermain bersama, dengan membagikan makanan yang kami sukai, nanti kami main-main lagi ke Pos lagi abang-abang tentara, '' ucap anak-anak dengan kegembiraan.(Pen Yonif 711/Rks)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages