Kapolresta Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Cartenz-2022 - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

14/09/22

Kapolresta Pimpin Lat Pra Ops Bina Waspada Cartenz-2022

 


Polresta Jayapura Kota,- Latihan Pra Operasi Bina Waspada Cartenz-2022 dalam rangka Menanamkan Jiwa Nasionalisme dan Cinta Tanah Air atau radikalisme / Anti Pancasila di Mapolresta dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si, Rabu (14/9) pagi.


Turut hadir Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Kasat Binmas AKP Piter Kendek, S.Sos., M.M, Kasat Intel AKP Beddu Rachman dan para Perwira dan masing-masing Polsek Jajaran dan seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Cartenz-2022 Polresta Jayapura Kota.


Dalam pembukaannya, Kapolresta KBP Victor Mackbon mengatakan, tujuan Ops Bina Waspada Cartenz 2022 bertujuan untuk lebih mengedepankan masyarakat terkait paham akan radikalisme yang merusak kesatuan Negara Republik Indonesia.


"Pada saat menjelaskan apa tujuan Operasi Bina Waspada Cartenz-2022 kepada masyarakat, situasi sekarang tidak sama dengan situasi yang dahulu. Selama 15 hari kedepan tentunya ada kegiatan dari Operasi ini yang harus membawa dampak," ujar KBP Victor Mackbon.


Lebih lanjut KBP Victor menerangkan, situasi terkini wilayah Papua secara politik tidak menguntungkan bagi keamanan, Operasi ini bertujuan untuk membuat kondisi Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

 

"Kita harus selalu bisa mengantisipasi agar tidak terjadi hal yang merugikan orang banyak. Targetnya ada orang, barang dan kegiatan yang berada di dalam suatu Operasi, sesuaikan dengan situasi terkini. Pastikan personel yang terlibat tidak meninggalkan tugas rutinnya," pungkasnya.


Rangkaian giat dilanjutkan dengan paparan Kamtibmas Kasat Intel dilanjutkan arahan Kasat Binmas selaku penyelenggara Operasi Bina Waspada Cartenz 2022 Polresta Jayapura Kota.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages