Kasat Binmas : Jangan Sampai Terprovokasi Isu Hoax Akhir-akhir ini - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

19/09/22

Kasat Binmas : Jangan Sampai Terprovokasi Isu Hoax Akhir-akhir ini

 


Peduli Kamtibmas dan mencegah berkembangnya kelompok radikal dan anti pancasila, Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Piter Kendek, S.Sos, MM bersama anggota yang tergabung dalam Operasi Bina Waspada Cartenz 2022 kunjungi dua lokasi yakni Kompleks Kampwolker RT 003 /RW 009 Kelurahan Yabansai Distrik Heram, Kampung Mamberamo Tengah RT 01 / RW 01 Kelurahan Abe Pantai Distrik Abepura, Senin (19/20) pagi.


Turut hadir mendampingi Wakasat Binmas Polresta Jayapura Kota AKP Erwin Queen, Kaur Bin Ops Sat Binmas Polresta Jayapura Kota Iptu Taufiq Rahman, Paur Dokkes Polresta Jayapura Kota Iptu Zainudin Azhari, Amk, SH, Kanit Binmas Polsek Japyapura Selatan Iptu Yuli Sutrisno, Kanit Binmas Polsek Jayapura Utara Ipda Marno,  dan Kanit Binmas Polsek Heram Aipda Djufri.


Mengawali sambutan Kasat Binmas Polresta Jayapura Kota memperkenalkan diri dan menjelaskan bahwa kegiatan ini untuk membangun keakraban antara Kepolisian dan masyarakat.


Kasat Binmas juga mengajak masyarakat untuk bersama kita membangun tali persaudaraan serta semangat dalam menjaga lingkungan untuk tetap aman dan kondusif.


“Di kompleks ini kita hidup dengan beragam suku agama dan latar belakang yang berbeda, sehingga kita wajib saling menghormati sebagaimana warga Negara Indonesia yang baik dan bersosial serta menjunjung tinggi toleransi dalam bermasyarakat”, ujar AKP Piter Kendek.


AKP Piter Kendek pun menghimbau agar apabila terdapat masalah ataupun gangguan kamtibmas, agar dapat menghubungi anggota Bhabinkamtibmas di wilayah tersebut untuk dicarikan solusinya.


Tak lepas dari itu juga Kasat Binmas tidak bosan-bosannya mengingatkan agar warga setempat tidak mudah percaya isu hoax, apalagi sampai terprovokasi dengan berbagai isu menyesatkan yang beredar luas akhir akhir ini.


“Bapak ibu jangan mudah percaya berita hoax ataupun isu-isu sara yang menyesatkan dan mempengaruhi keamanan dan ketentraman para warga disini”, tuturnya.


Duk Gundigi selaku Ondoafi Mamberamo Tengah dan Mendis Ger selaku Tokoh Masyarakat Kampwolker mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan serta akan mengajak masyarakatnya untuk taat aturan dan senantiasa siap dalam membantu tugas-tugas Kepolisian menjaga kamtibmas di Kota Jayapura khususnya di Kompleks Kampwolker dan Kampung Maberamo Tengah.(*)


Penulis : Pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages