Police Go To School, Polsek Blahbatuh Kunjungi Pelajar SMP 2 Di Keramas - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

04/09/22

Police Go To School, Polsek Blahbatuh Kunjungi Pelajar SMP 2 Di Keramas

 


Blahbatuh-Sebagai bentuk mendekatkan diri antara polisi dengan pelajar, Kanit Binmas Polsek Blahbatuh Iptu I Wayan Sukarta dengan didampingi  Bhabinkamtibmas Keramas menjadi Inspektur Upacara Bendera di SMP Negeri 2 Blahbatuh, Senin (5/9).


Upacara yang dilaksanakan di Lapangan SMP Negeri 2 Blahbatuh di Desa Keramas tersebut diikuti oleh siswa dan siswi serta para dewan guru. Kegiatan ini sekaligus memberikan arahan kepada para siswa tentang Harkamtibmas, Bela Negara dan tertib berlalu lintas serta bagaimana cara berkendaraan dengan baik.


Kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka membangun kesadaran hukum kepada masyarakat, dalam hal ini kalangan remaja.Kanit Binmas dalam amanatnya juga mengingatkan kepada para peserta upacara agar para generasi muda tetap memupuk disiplin dalam menuntut ilmu sebagai bentuk Bela Negara di kalangan siswa.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Made Tama,S.H membenarkan kegiatan personelnya seraya menyebutkan, upaya bela negara bukan hanya tugas dari TNI dan Polri, namun semua komponen bangsa.

“Komponen bangsa juga mempunyai tugas dalam upaya bela negara”, ujarnya.


Disamping itu, upaya bela negara tidak hanya berbentuk kegiatan yang berbau militeristik, tetapi semua kegiatan yang merupakan implementasi dari nilai-nilai bela negara.


”Contohnya belajar dengan rajin bagi para pelajar, tidak menyebarkan berita hoax, dan ujaran kebencian, hidup bertoleransi, melestarikan budaya, taat akan hukum dan aturan, melaksanakan ketertiban negara, memakai produk Indonesia, menjaga nama baik bangsa dan negara, berprestasi dan mengharumkan nama bangsa di bidang ilmu dan olahraga, gotong royong  dan mengamankan lingkungan sekitar”, tandas Kapolsek.


“Selain itu juga berprestasi dalam mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia di dunia serta ikut terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang bertujuan merajut persatuan dan kesatuan sesama bangsa”


Kapolsek menekankan pentingnya pembinaan sejak dini terkait Bela Negara, “Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk membentuk Generasi Muda yang handal dalam meneruskan Tongkat estavet Kepemimpinan Bangsa”, tutup Kapolsek Made Tama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages