-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Hari Kedelapan pelaksanaan Ops Zebra Cartenz-2022 Polresta Jayapura Kota

10/10/22 | Oktober 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-10T09:20:26Z


Polresta Jayapura Kota-, Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota beserta personel yang terlibat dalam Oprasi Zebra Cartenz 2022 gelar razia hari ke delapan bertempat di depan Lapangan Mandala Dok V Distrik Jayapura Utara, Senin (10/10) Pagi.


Pelaksanaan Ops Zebra Cartenz di pimpin langsung oleh Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K guna menciptakan kamseltibcarlantas yang presisi bagi para pengguna jalan serta melakukan razia selektif bagi pengendara roda dua dan roda empat yang melakukan pelanggaran lalulintas yang melintas di lokasi razia.


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota Kompol Pillomina Ida Waymramra, S.E., S.I.K saat di konfirmasi mengatakan, ini merupakan hari kedelepan pelaksanaan Ops Zebra Cartenz 2022 di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota yang mana hari ini pihaknya telah menjaring 26 pengendara roda dua yang melanggar saat berlalulintas di jalan raya.


"Sampai saat ini masih ada beberapa masyarakat yang tidak mematuhi peraturan tata tertib lalu lintas, masih banyak pengendara yang tidak mengunakan helm, dan pengemudi yang tidak melengkapi surat kendaraannya. Kami berharap kedepannya masyarakat dapat mengerti dan paham tata tertib lalulintas, agar dapat meminimalisir tingkat pelanggaran di Kota Jayapura," Ujarnya.


Ia pun menambahkan dalam operasi ini pihaknya mengedepankan preemtif dan preventif serta memprioritaskan kegiatan dikmas atau pendidikan masyarakat agar paham dan mengerti tata tertib peraturan berlalulintas.


Dalam pelaksanaannya sebanyak 26 kendaraan berhasil di jaring antara lain 14 pengendara di berikan tindakan tegas berupa penilangan diantaranya, 5 tidak menggunakan helm, 5 tanpa TNKB, 1 tidak membawa surat-surat kendaraan, 2 tidak mempunyai SIM dan, 1 lainnya menggunakan kenalpot bising serta 12 pengendara lainnya hanya diberikan teguran lisan.(*)


Penulis : Edgard

×
Berita Terbaru Update