Sesosok Jasad Bayi Ditemukan Di Tempat Pembuangan Sampah, Polisi Lakukan Penyelidikan

Sesosok Jasad Bayi Ditemukan Di Tempat Pembuangan Sampah, Polisi Lakukan Penyelidikan

30/10/22, Oktober 30, 2022

 


Polresta Jayapura Kota,- Warga sekitar Perumnas III Waena dihebohkan dengan penemuan bayi laki-laki dalam keadaan sudah tidak bernyawa yang dibungkus didalam kantong plastik warna hitam dan dibuang di tempat pembuangan sampah bertempat di Jalan SPG Perumnas III Waena Kelurahan Yabansai Distrik Heram, Sabtu (29/10) sekitar Pukul 21.00 WIT.


Mayat bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh petugas DKP bernama Simrisius (36) bersama rekan-rekannya saat mengumpulkan sampah di lokasi tersebut.


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si melalui Kasat Reskrim AKP Oscar Fajar Rahadian, S.I.K., M.H saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan mayat bayi tersebut di TKP dimana jasad bayi saat ditemukan dalam keadaan terbungkus dengan kain sarung warna hitam abu-abu didalam kantong plastik berwarna hitam.


"Penemuan jasad bayi tersebut berawal saat saksi bersama rekan-rekannya sedang mengumpulkan sampah yang berada di penampungan sampah untuk di angkut kedalam Mobil Truck Sampah, kemudian Saksi mengangkat bungkusan Plastik Warna Hitam yang dalam keadaan berat, sehingga dirinya curiga dan membuka plastik tersebut," ungkap Kasat Reskrim.



Lebih lanjut kata AKP Oscar, saat dibuka kantong tersebut oleh saksi ia melihat adanya sesosok bayi yang terbungkus kain didalamnya, saksi kemudian meminta rekannya untuk menyampaikan temuan tersebut ke Pos Polisi Patmor VI Perumnas III Waena.


"Anggota Pos Patmor kemudian menghubungi Polsek Heram dan pihak rumah sakit Bhayangkara kemudian mendatangi TKP dan mengamankan lokasi kejadian dengan memasang Police Line kemudian mengevakuasi jasad bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diambil langkah-langkah penanganan selanjutnya," pungkas AKP Oscar.


Ia pun menambahkan, ciri-ciri jasad bayi saat ditemukan yakni berjenis kelamin laki-laki, kulit berwarna putih dan masih ada tali pusarnya, diduga kuat bayi itu dibuang akibat dari hubungan terlarang yang tidak mengharapkan hadirnya bayi tersebut. "Kasus itu kini dalam penanganan Unit Reskrim Polsek Heram dengan dibackup Satuan Reskrim Polresta Jayapura Kota guna mengungkap siapa pelakunya yang tega berbuat seperti demikian," tandasnya.


"Kami juga mengimbau kepada warga yang kiranya mempunyai atau mengetahui disekitar lingkungannya adanya perempuan hamil dan sekarang sudah melahirkan namun tidak ada bayinya terlihat agar segera melaporkannya ke pihak Kepolisian untuk ditindaklanjuti, atau ada informasi lain yang dapat membantu mengungkap kejadian tersebut agar segera menghubungi pihak Kepolisian," tutupnya.(*)


Penulis : Subhan

TerPopuler