Danramil 0904-08/Batu Engau Hadiri Peresmian Peningkatan Kelas RSUD Panglima Sebaya - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

15/11/22

Danramil 0904-08/Batu Engau Hadiri Peresmian Peningkatan Kelas RSUD Panglima Sebaya

 


Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Danramil 0904-08/Batu Engau Kapten Inf Agus Wahyu hadiri peresmian peningkatan kelas RSUD Panglima Sebaya Kelas B dan RSUD Kerang Kelas D dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tahun 2022 yang diresmikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi. Rabu (16/11/2022).


Peresmian RSUD Panglima Sebaya Kelas B dan RSUD Kerang Kelas D merupakan peningkatan status dan pelayanan yang diakui sebagai wujud upaya meningkatkan pelayanan masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.


Mengusung tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”, peringatan HKN dan peresmian kali ini dihadiri pula oleh Perwakilan Forkopimda serta para Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Paser yang dilaksanakan di RSUD Kerang Kecamatan Batu Engau.


Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwinadi yang mewakili Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyampaikan pada HKN ini seluruh masyarakat, organisasi, dan swasta harus bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Paser untuk berperan aktif menjaga kesehatan, memprioritaskan promotive preventif dan menggalakkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


Romif menyebutkan ada 6 pilar transformasi sistem kesehatan yaitu transformasi pelayanan kesehatan, transformasi pelayanan kesehatan rujukan, transformasi ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiyaan kesehatan dan tranformasi teknologi kesehatan.


6 pilar transformasi sistem kesehatan itu kata Romif untuk mewujudkan pembangunan Paser MAS yaitu Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera.


“Lakukan pendekatan simpati dan empati serta memanusiakan manusia agar tidak ada stigma negatif dari masyarakat,” Ucapnya


Kepala Dinas Kesehatan Paser dr. I Dewa Made Sudarsana mengatakan perhatian Pemkab Paser terhadap RSUD Panglima Sebaya dan RSU Kerang sangat tinggi dengan mendorong perubahan kelas.


Direktur RSUD Kerang dr. Adhisetya Dwi Saputra mengatakan lokasi RSUD kerang strategis karena dapat melayani masyarakat dari Batu Engau, Tanjung Harapan, dan Muara Samu. RSUD Kerang menghadirkan Pelayanan dokter umum, dokter gigi, termasuk spesialis kandungan.


Sedangkan fasilitasnya, selain fasilitas UGD 24 jam, juga dilengkapi 54 tempat tidur representatif, termasuk layanan rawat insentif, dan 1 pelayanan radiologi dan ronsen mobile.


Ia berharap Pemkab Paser tetap mendukung kebutuhan fisik dan nonfisik RSUD Kerang yang berupa pelayanan spesialis.


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages