Hut Humas Ke-71, Polres Blitar Kota Adakan Kelas Jurnalistik - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

02/11/22

Hut Humas Ke-71, Polres Blitar Kota Adakan Kelas Jurnalistik

 


Blitar - Dalam rangkaian HUT Humas Polri ke-71, Polres Blitar Kota bersinergi dengan Radio ANDIKA menggelar Kelas Jurnalistik Profesional yang sekaligus juga sebagai rangkaian HUT Radio Andika ke-32 bertampat di Ruang K3i Mapolres Blitar Kota, Rabu 2/11/2022.


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota AKBP ARGOWIYONO, SH., SIK., M.Si., dan didampingo Wakapolres KOMPOL EUSEBIA TORIMTUBUN SH., MH., dan dihadiri pejabat utama di lingkup Polres Blitar Kota mulai Kasat, Kabag hingga Kapolsek. 


Hadir juga dalam kegiatan ini CEO Andika Medianet H ROFIK HUDA beserta team dari Radio Andika.


Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono SH SIK MSi pada saat membuka kegiatan mengatakan bahwa pelatihan ini sangat baik untuk dilakukan mengingat rekan-rekan Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran yang memang dari berbagai macam latar belakang bukan di bidang jurnalistik.


Selaras dengan arahan Bapak Presiden dan Kapolri bahwa agar Polri merancang Komunikasi publik dengan baik, Karena saat ini era media sosial dan setiap peristiwa dapat tersebar dalam hitungan menit maupun detik. Apabila ada suatu peristiwa harus ditangani dengan baik dengan gaya komunikasi yang lebih rileks namun tepat sasaran.


“Melalu pelatihan ini rekan-rekan Pejabat Utama dan Kapolsek nantinya bisa lebih memahami tentang bagaimana mengelola informasi dan memberikan pelayanan kepada publik” ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono


AKBP Argowiyono juga mengapresiasi kegiatan ini dan mengucapkan terimakasih atas kehadiran pemateri dari CEO Andika Medianet H Rofik Huda Bersama team.


"Terimakasih atas kehadirannya dan semoga ilmu dan pengetahuan yang didapat bisa bermanfaat untuk pelaksanaan tugas kedepan dalam menciptakan situasi Polres Blitar Kota aman dan kondusif," ujarnya


Dalam kegiatan Kelas Jurnalistik Profesional kali ini diberikan materi bagaimana mengelola informasi dari publik atau citizen jurnalism. Pemateri disampaikan langsung CEO Andika Medianet, H. ROFIK HUDA. Diharapkan dengan kegiatan ini, sinergi antara Radio ANDIKA dan Polres Blitar Kota semakin baik untuk sama-sama memberikan pelayanan kepada publik.


Dalam kesempatan yang sama CEO ANDIKA Medianet H. ROFIK HUDA berharap agar pihak kepolisian memberikan respon cepat melalui sinergi dengan Radio ANDIKA. 


"Karena informasi di masyarakat saat ini berkembang sangat cepat dengan adanya media sosial, sehingga diperlukan respon cepat untuk memberikan informasi yang benar dan penanganan yang dibutuhkan masyarakat," ujarnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages