Kabag Ops "Kebakaran di Aspol Deplat Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Materil Sekitar 500 Juta Rupiah" - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

17/11/22

Kabag Ops "Kebakaran di Aspol Deplat Diduga Akibat Korsleting Listrik, Kerugian Materil Sekitar 500 Juta Rupiah"

  


Polresta Jayapura Kota,- Kebakaran kembali terjadi di wilayah Distrik Jayapura Utara, kali ini membakar sekitar 5-6 unit rumah dinas Kepolisian di Deplat tepatnya didekat lokasi Bengkel Polda Papua depan Lapangan SPN Jayapura, Kamis (17/11) siang.


Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP M.B.Y Hanafi, S.H., S.I.K., M.H yang turun langsung meninjau lokasi kejadian saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.


AKP Hanafi menuturkan, pihaknya ketika mendapatkan laporan terjadinya kebakaran langsung melakukan quick respon dengan menghubungi pihak Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota Jayapura dan bersinergi melakukan pemadaman.


"AWC milik Polda Papua dan Polresta Jayapura Kota bersinergi bersama Damkar Pemerintah Kota Jayapura langsung melakukan pemadaman api di lokasi kejadian," ujar Kabag Ops.


Lebih lanjut kata Kabag Ops, menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, diduga api terjadi karena adanya arus pendek atau korsleting listrik hingga kemudian menyala dan merambat ke bangunan yang lainnya.


"Untuk memastikan asal mula api karena apa, kami akan menunggu hingga TKP dingin dan dilakukan Olah TKP oleh Tim Identifikasi Polresta Jayapura Kota bersama Polsek Jayapura Utara untuk mengungkap kejadian awal kebakaran yang terjadi," tandasnya.


AKP Hanafi menambahkan, untuk kerugian materil diperkirakan mencapai 500 juta rupiah, dan ada Lima Kepala Keluarga yang harus kehilangan tempat tinggal untuk sementara waktu.(*)


Penulis : Subhan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages