Tingkatkan Profesionalisme, Babinsa Jajaran Kodim 0903/Bulungan Laksanakan Pendayagunaan Koramil Model - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

16/11/22

Tingkatkan Profesionalisme, Babinsa Jajaran Kodim 0903/Bulungan Laksanakan Pendayagunaan Koramil Model

 


Tanjung Selor, Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si membuka pelaksanaan kegiatan Pendayagunaan Koramil Model Semester II Ta. 2022 yang diikuti oleh para Babinsa jajaran Kodim 0903/Bulungan bertempat di Koramil 0903 - 01/Tanjung Palas, Desa Gunung Putih Kec Tanjung Palas, Rabu (16/11/2022).


Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo, S. Sos., M. Si mengatakan selain sebagai ajang silaturami juga sebagai kesempatan menyamakan pola pikir dan tindakan dalam menyelenggarakan kegiatan pendayagunaan koramil model, sehingga pelaksanaan kegiatan akan lebih efektif dan terarah pada tugas pokok satkowil serta tertib administrasi.


Sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu”Pendayagunaan Koramil Model Tingkatkan Profesionalisme Apkowil dalam Rangka Mendukung Tugas Pembinaan Teritorial diwilayah” dengan demikian Apkowil dapat meningkatkan profesionalisme dalam mengaplikasikan pengetahuan teritorial sesuai dengan kemampuan tugas Babinsa.


Tujuan dari pembekalan Koramil Model ini adalah untuk menyiapkan Babinsa sebagai Apkowil untuk lebih meningkatkan kinerja di wilayah binaan teritorialnya, sehingga diharapkan para Babinsa sudah mendapat pembekalan teori dan praktek di Koramil Model yang nantinya pengetahuan Puanter dapat diaplikasikan diwilayah binaan teritorialnya.


Harapannya kepada para Babinsa peserta Penataran Koramil Model , manfaatkan waktu yang ada dalam menerima materi Binter dan praktek dengan maksimal sehingga mampu menyerap seluruh materi yang diberikan. 


Koramil model merupakan Koramil yang dianggap memenuhi syarat dan mampu untuk memberikan pembekalan materi kepada para Babinsanya tentang Pengetahuan Teritorial yang meliputi, Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Metode Binter, Teknik Puldata Teritorial dan Ketatalaksanaan Binter.


Selain materi teritorial, para peserta juga akan menerima materi pendukung yang berkaitan dengan tugas sehari-hari serta materi yang terkait kearifan lokal dan dalam pelaksanaan tugas kewirausahaan guna menunjang peranan para Babinsa selaku aparat pembina Desa di wilayah Kodim 0903/Bulungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages