Bhabinkamtibmas Desa Tegal Tugu Hadiri Pasraman Budi Pekerti. - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

03/12/22

Bhabinkamtibmas Desa Tegal Tugu Hadiri Pasraman Budi Pekerti.

 


Polda Bali-Polres Gianyar-Poksek Gianyar.

Bhabinkamtibmas Desa Tegal Tugu Aiptu Sang Made Ardika menghadiri Kegiatan Pasraman Budi Pekerti bertempat di Wantilan Pura Dalem Desa Adat Tegal Tugu Kecamatan Gianyar, Minggu (4/12) pagi.


Pasraman Budi Pekerti dengan peserta anak sekolah dasar Negeri 1 Tegal Tugu sebanyak 20 orang murid dengan materi membuat Sanggah Cucuk dan membuat Pejati Alit. 


Kegiatan ini tampak dihadiri Bendesa Adat Ida Bagus Utara Narayana beserta Prajuru Adat, Perbekel Desa Tegal Tugu, Perwakilan Guru SD Negeri 1 Tegal Tugu dan Nara sumber.


Cara dibuka oleh Bendesa Adat Tegal Tugu dan menyampaikan kepeda peserta bahwa program kegiatan pasraman dilaksanakan setiap tahun sekali dengan dana adat yang telah diposkan kepada peserta anak murid.


Dengan dilaksanakannya Pasraman ini diharapkan dapat bermanfaat bagi anak anak sekolah dasar bisa membuat alat upakara dan mengerti makna dari upakara. 


Materi kegiatan pasraman membuat Sanggah Cucuk, dan Pejati Alit dibimbing oleh team petugas agama Kecamatan Gianyar.


Sementara itu Kapolsek Gianyar Kompol I Ketut Tomiyasa, S.H., M.H. saay dikonfirmasi mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif.


"Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada ditengah masyarakat baik menjalin silaturahmi dan kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat" ujarnya.


Selain itu menurut Kapolsek kehadiran Polri ditengah masyarakat merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages