Menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2022, Dandim 0903/Bulungan Pimpin Ziarah Rombongan Di Makam Pahlawan Telabang Bangsa - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

13/12/22

Menyambut Hari Juang TNI AD tahun 2022, Dandim 0903/Bulungan Pimpin Ziarah Rombongan Di Makam Pahlawan Telabang Bangsa


Tanjung Selor, Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP memimpin Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2022 di wilayah Kab Bulungan dengan tema TNI Angkatan Darat Di Hati Rakyat bertempat di Taman Makam Pahlawan Telabang Bangsa Jalan Ulin Kel. Tanjung Selor Hilir, Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Rabu (14/12/2022).


Ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2022 yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.


Upacara ziarah rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat ini, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP selaku Pimpinan rombongan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan Mengheningkan Cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.


Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta upacara, selanjutnya pengisian dan penandatangan buku tamu oleh pimpinan rombongan.


Upacara Ziarah Rombongan yang dilaksanakan ini diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama Korem 092/Mrl, Kodim 0903/Bulungan, Brigif 24/BC, Denpom VI-3/Bulungan, Pos AU Tanjung Selor serta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Dim 0903 koorcab Rem 092 PD VI/Mlw yang tersusun dalam pasukan upacara.


Dandim 0903/Bulungan Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan kegiatan ziarah ini selain sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa, juga sebagai wahana untuk membangkitkan patriotisme dan nasionalisme kebangsaan dengan menauladani perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.


Hari Juang TNI AD yang sebelumnya bernama Hari Infantri atau Hari Juang Kartika adalah hari jadinya Korps Infantri TNI AD yang akan terus diperingati dan dimaknai oleh generasi sekarang dan selanjutnya.


Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa pelaksanaan ini juga dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada prajurit saat ini, atas apa yang telah diberikan para pendahulu kita, yang telah memperbesar TNI AD, agar selalu menjadikan kegiatan ini sebagai makna bersejarah yang perlu diteladani.


Selamat Hari Juang TNI AD, Semoga motivasi, semangat pengabdian, nasionalisme prajurti TNI AD semakin meningkat dan profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages