Personel Kodim 0904/Paser Ikuti Pelaksanaan Upacara Di Pemda Paser Dalam Rangka Hari Bela Negara - Paskotanews

Paskotanews

Politik, Hukum,Kriminalitas, Opini, Tips, Kesehatan, Religi, Budaya Dan Peristiwa

Breaking

Post Top Ad

18/12/22

Personel Kodim 0904/Paser Ikuti Pelaksanaan Upacara Di Pemda Paser Dalam Rangka Hari Bela Negara



Kodim 0904/Paser, Kecamatan Tanah Grogot. Dalam Rangka memperingati Hari Bela Negara ke 74 tahun yang jatuh pada tanggal 19 Desember 2022 ini, Prajurit Kodim 0904/Paser ikuti Upacara di Halaman Pemda Paser. Senin (19/12/2022).


Upacara tersebut dipimpin lansung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dan dihadiri oleh Sekda Paser Bapak Katsul Wijaya, Ketua DPRD Paser Bapak Hendra Wahyudi, ST, Kasdim 0904/Paser Mayor Czi Edy Purwanto, Kabag SDM Polres Paser AKP Suharno, para Kepala Dinas beserta Staf dan para tamu undangan.


Sedangkan yang bertindak sebagai Pemimpin Upacara Pasi Opsdim 0904/Paser Letda Inf Qomarul Huda dan peserta yang terdiri dari personel Kodim 0904/Paser, Brimob Kompi 2 Paser, Polres Paser, Satpol PP, BPBD, Damkar, para ASN Kabupaten Paser serta para murid-murid SMA, SMP dan SD.


Hari Bela Negara diperingati sebagai upaya mengenang kembali sejarah perjuangan bangsa Indonesia serta menguatkan kembali keyakinan akan pentingnya persatuan dan kesatuan, semangat pantang menyerah, kebersamaan dan gotong royong untuk menjaga keutuhan Indonesia. Mengusung tema “Bangkit Bela Negaraku, Jaya Indonesiaku”.


Dalam kesempatannya Bupati Paser menyampaikan Sambutan dari Presiden Republik Indonesia yang berisi bahwa Nilai Dasar Bela Negara adalah Cinta Tanah Air; Sadar Berbangsa dan Bernegara; Setia pada Pancasila sebagai Ideologi Negara; Rela Berkorban untuk Bangsa dan Negara; dan Kemampuan Awal Bela Negara. Nilai-nilai inilah yang harus terus diimplementasikan dalam Program Pembinaan Kesadaran Bela Negara, baik itu di lingkungan pendidikan, lingkungan pekerjaan, maupun lingkungan masyarakat pada umumnya. 


Beliau juga mengajak bagi seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama menunaikan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan peran dan profesi kita masing- masing, untuk ikut serta dalam Bela Negara. 


Dim 0904/Psr

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages