Tim Resmob Numbay Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Di Pelabuhan Jayapura

Tim Resmob Numbay Berhasil Mengamankan Pelaku Pencurian Di Pelabuhan Jayapura

08/12/22, Desember 08, 2022

 


Polresta Jayapura Kota-, Tim Resmob Numbay yang dipimpin Aiptu Ade Sero Sero berhasil mengamankan pelaku pencurian di Pelabuhan Kapal Jayapura, Rabu (07/12) Siang.


Hal tersebut dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Oscar Fajar Rahadian, S.I.K., M.H yang mana pihaknya melalui Tim Resmob Numbay telah mengamankan pelaku pencurian berinisial YU (18).


AKP Oscar mengatakan, pihaknya menerima informasi dari korban bahwa pelaku terlihat sedang berada di Pelabuhan Kapal Jayapura.


"Setelah menerima informasi tersebut tim segera bergerak menuju pelabuhan kapal jayapura untuk mengamankan pelaku tersebut," pungkasnya.


Lebih lanjut kata AKP Oscar, Tanpa ada perlawanan dari pelaku tim langsung mengamankan pelaku dan membawanya menuju Mapolresta Jayapura Kota.


AKP Oscar juga menambahkan,pelaku diamankan atas dasar Laporan Polisi Nomor : LP / B / 2063 / XI / 2022 / Polresta Jayapura kota tentang pencurian satu buah HP merk Samsung A73 warna biru yang dilakukan pelaku.


"Pada saat diintrogasi, pelaku mengakui bahwa ia yang melakukan pencurian HP tersebut, dan untuk barang bukti HP pelaku menyimpannya di temannya yang bertempat di Hamadi Resimen, tim kemudian bergerak menuju Hamadi Resimen untuk mengamankan HP hasil curian tersebut," tandasnya.


Kini pelaku telah diamankan ke Mapolresta Jayapura Kota guna penyelidikan lebih lanjut.(*)


Penulis : Edgard

TerPopuler