Cuaca Ekstrim, Polda Bali Himbau Masyarakat Lebih Waspada dan Berhati-Hati

Cuaca Ekstrim, Polda Bali Himbau Masyarakat Lebih Waspada dan Berhati-Hati

02/01/23, Januari 02, 2023


Bali - Terkait cuaca ekstrim yang melanda beberapa wilayah di Provinsi Bali, Kepolisian daerah Bali memberikan himbauan kepada masyarakat serta gencar memerintahkan personel Polda Bali untuk melakukan himbauan kepada masyarakat


Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., melalui Kabid Humas Polda Bali, Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa angin kencang yang terjadi di Pulau Bali sesuai informasi dari BMKG, disebabkan oleh adanya tekanan rendah di Australia dan pertemuan angin/konvergensi di Selatan Bali.


“Kita semua agar lebih waspada dan berhati-hati terutama ketika berada dalam perjalanan, mengingat angin kencang bisa mengakibatkan tumbangnya pohon, papan reklame, bahkan tiang listrik, tiang telpon, dan beberapa fasilitas publik lainnya,” ujar Kabid Humas Polda Bali.


“Jika tidak urgent dan mendesak, sebaiknya masyarakat tetap di rumah saja, tunda dulu bepergian. Ikuti perkembangan informasi terutama update perkiraan cuaca ekstrim yang dikeluarkan oleh pihak BMKG Wilayah III Denpasar,” sambungnya.


Kombes. Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, S.I.K., M.Si. juga mengatakan jika ada kejadian dan kondisi Kedaruratan yang memerlukan penanganan dari Kepolisian, bisa menghubungi layanan contact center 110.


“Mari bersama-sama kenali potensi bencana di sekitar kita, siapkan strategi penyelamatan diri dan keluarga,” tutup Kabid Humas Polda Bali.

TerPopuler